Ini Rahasia Orang Tua di Jepang Bisa Panjang Umur

Satukliknews – Bila dibandingkan dengan penduduk negara-negara maju lainnya, Jepang ini juga memiliki rata-rata angka bertahan hidup paling lama, yakni tujuh puluh lima tahun. Lebih tinggi dari Inggris, Jerman, Perancis, Kanada, dan Italia. Amerika sih tidak dihitung, orang di sana makan junk foodnya gila-gilaan, mau panjang umur.DOMINO ONLINE

Kenapa ada orang Jepang panjang umur? Bukan, karena sering nongol tiba-tiba waktu lagi diomongin. Tapi karena pola makannya yang baik. Kita orang Indonesia ini sudah terbiasa sama cita rasa yang artifisial. Contoh paling gampang? Kecap manis sama sambel botol. Padahal justru mereka itulah yang penuh dengan bahan kimia bayak MSG dan pengawet.

Kalau Anda makan di Jepang, jangan pernah kaget kalau secara umum makanan akan terasa lebih hambar, karena mereka sebisa mungkin menghindari bumbu-bumbu artifisial yang berlebihan. Jadi tidak heran kalau junk food, Indonesia kurang laku. Di Jakarta, Anda koprol secara sembarang saja pasti temukan KFC, A&W, atau McD. Di Tokyo, jarang temukan. Kalau pun ada, rasanya tidak seperti di Indonesia. Penggunaan gula, garam, dan MSG sangat dibatasi.

BACA JUGA : Tipe pria yang paling dibenci para wanita

Dan lagi ciri pola makan orang Jepang ini yang bisa buat mereka sehat adalah konsumsi ikan. Coba kalau Anda perhatikan, secara kultur, rata-rata kita ini bukan pemakan ikan. Kita lebih terobsesi sama ayam. Ayam goreng, ayam bakar, ayam kampung, ayam potong, pokoknya segala jenis ayam.

Kalau pun makan ikan, palingan lele, bawal, ikan mas, ikan mujair. Lele sih bergizi, tapi kalau Anda makan di warung pinggir jalan, perhatikan minyak yang dipake buat goreng, warnanya seringkali sudah bukan kuning, tapi hitam seperti bekas oli motor. Ikannya sih sehat, tapi minyaknya yang membuat orang sroke.

Jadi, Anda ingin sehat dan panjang umur seperti orang tua di Jepang, rajin makan sayuran hijau rebusan tanpa banyak bumbu, buah-buahan dan ikan baik ikan kali maupun laut, namun tentu lebih bangus ikan laut.

Hindari makanan berminyak dan kurang waktu kunjungan Anda ke KFC, A&W, McD maupun yang lainnya, bila Anda ingin sehat dan panjang umur.JUDI DOMINO

Leave a Comment