Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Sendiri

Satukliknews – Gak gampang emang dalam menjalin hubungan. Tiap orang memiliki kisah asmara mereka masing-masing. Ada juga loh yang dengan begitu mudah gonta-ganti pasangan. Ada yang memiliki pasangan, memutuskan sendiri beberapa saat, kemudian berpasangan lagi. Ada pula yang bertahun-tahun dalam hidupnya gak memiliki pasangan. Kok bisa ya?DOMINO ONLINE

1. Kamu ngga nyaman dengan diri kamu

Salah satu hal yang bisa menghalangi terjalin hubungan adalah ketidaknyamanan terhadap diri sendiri. Daripada menghabiskan waktu dengan berfokus menyayangi pasangan/calon pasangan, justru kebanyakan kalau waktu anda dihabiskan dengan diri sendiri. Maksudnya, anda terlalu banyak membangun dialog dengan diri anda. Dialog yang mengomentari dan mengkritisi tingkah laku anda. “Kamu kurang lucu”, “Kayanya dia ngga nyaman sama kamu”, dan lain-lain. Akibatnya, sang pujaan hati jadi gagal mengenal diri kamu dengan segala kebaikan yang kamu miliki.

2. Kamu merasa ngga pantas menerima kasih saying

Seringkali loh kalau kamu bisa merasa awkward, canggung akan perhatian yang diberikan orang lain. “Ah, buat apa mereka melakukTiga  Alasan Kenapa Kamu Masih Sendiri

Gak gampang emang dalam menjalin hubungan. Tiap orang memiliki kisah asmara mereka masing-masing. Ada juga loh yang dengan begitu mudah gonta-ganti pasangan. Ada yang memiliki pasangan, memutuskan sendiri beberapa saat, kemudian berpasangan lagi. Ada pula yang bertahun-tahun dalam hidupnya gak memiliki pasangan. Kok bisa ya?

1. Kamu ngga nyaman dengan diri kamu

Salah satu hal yang bisa menghalangi terjalin hubungan adalah ketidaknyamanan terhadap diri sendiri. Daripada menghabiskan waktu dengan berfokus menyayangi pasangan/calon pasangan, justru kebanyakan kalau waktu anda dihabiskan dengan diri sendiri. Maksudnya, anda terlalu banyak membangun dialog dengan diri anda. Dialog yang mengomentari dan mengkritisi tingkah laku anda. “Kamu kurang lucu”, “Kayanya dia ngga nyaman sama kamu”, dan lain-lain. Akibatnya, sang pujaan hati jadi gagal mengenal diri kamu dengan segala kebaikan yang kamu miliki.

2. Kamu merasa ngga pantas menerima kasih saying

Seringkali loh kalau kamu bisa merasa awkward, canggung akan perhatian yang diberikan orang lain. “Ah, buat apa mereka melakukan ini, saya aja ngga pernah melakukannya”, “Orang kayak saya ngga pantes mendapatkan ini”. Inilah salah satu alasan kamu masih sendiri, kamu ngga siap menerima perhatian. Padahal dalam hubungan tuh harus ada take and give.

3. Ada masa lalu yang mengganjal

Mungkin saja sudah berasal dari sebelumnya kamu sudah peranah ada dalam suatu hubungan. Kemudian dalam hubungan tersebut ada suatu hal yang tak diinginkan terjadi hingga terus membekas dalam kepala kamu. Kamu merasa begitu malu, trauma, dan takut kejadian tersebut terjadi lagi.

Hubungan yang seperti itu memang sangat membutuhkan sekali dengan beberapa upaya dan komitmen. Namun tak kalah penting dari itu, hubungan antar manusia baru akan terasa ketika kedua pihak benar-benar saling mengenali sifat, kisah, bahkan hal-hal memalukan yang pernah terjadi. Pada akhirnya hubunganlah yang membuat hidup manusia tak terasa hampa. Ngga cuman hubungan asmara, tapi juga hubungan pertemanan dan keluarga. Kayak motivator Tony Robbins pernah bilang:an ini, saya aja ngga pernah melakukannya”, “Orang kayak saya ngga pantes mendapatkan ini”. Inilah salah satu alasan kamu masih sendiri, kamu ngga siap menerima perhatian. Padahal dalam hubungan tuh harus ada take and give.

4. Ada masa lalu yang mengganjal

Mungkin saja sudah berasal dari sebelumnya kamu sudah peranah ada dalam suatu hubungan. Kemudian dalam hubungan tersebut ada suatu hal yang tak diinginkan terjadi hingga terus membekas dalam kepala kamu. Kamu merasa begitu malu, trauma, dan takut kejadian tersebut terjadi lagi.

BACA JUGA : Syndrom ini dapat membuat tulang manusia menghilang

Hubungan yang seperti itu memang sangat membutuhkan sekali dengan beberapa upaya dan komitmen. Namun tak kalah penting dari itu, hubungan antar manusia baru akan terasa ketika kedua pihak benar-benar saling mengenali sifat, kisah, bahkan hal-hal memalukan yang pernah terjadi. Pada akhirnya hubunganlah yang membuat hidup manusia tak terasa hampa. Ngga cuman hubungan asmara, tapi juga hubungan pertemanan dan keluarga. Kayak motivator Tony Robbins pernah bilang:JUDI DOMINO

Leave a Comment