Inilah 5 Ekskalator Keren dan Unik Di Dunia

Satukliknews – Ekskalator atau tangga yang berjalan adalah alat bantu untuk mencapai tempat tinggi, alat ini umumnya dapat ditemukan di dalam mall.DOMINO ONLINE

Pemasangan dari ekskalator di dalam bangunan mall bertujuan untuk memudahkan pengunjung mencapai lantai atas tanpa perlu mendaki anak tangga dengan susah payah.

Nah ternyata ada berbagai macam ekskalator unik yang ada di dunia, yuk simak dalam ulasan berikut ini.

1) Eksalator Kota

Pada tahun 2011 silam, eskalator ini luar ruangan besar didirikan di salah satu distrik termiskin di Kolombia.

Sebelum adanya ekskalator ini, dari generasi ke generasi, 12 ribu orang yang hidup di distrik tersebut harus mendaki dan menuruni ratusan anak tangga besar untuk beraktifitas.

Dengan pemasangan eskalator yang ada di luar ruangan raksasa, perjalanan mereka jadi lebih mudah dan singkat, waktu tempuh yang tadinya 35 menit kini hanya menjadi enam menit saja.

2) Eskalator Sepeda

Naik sepeda sangat populer di Norwegia, terutama di kota Trondheim. Namun, ada bukit terjal di kota yang disebut Brubakken yang terlalu curam untuk di daki pengguna sepeda. Jadi, kota ini membangun lift yang dirancang khusus untuk membantu pengendara sepeda mendaki jalur terjal tersebut.

BACA JUGA : ini dia efek dahsyat dari sebuah pelukan

3) Eskalator Terpendek di Dunia

Eskalator terpendek di dunia ada di ruang bawah tanah More’s Department Store di Kawasaki, Jepang. Dengan hanya 5 anak tangga, Ekskalator ini diakui sebagai eskalator terpendek di dunia oleh Guinness Book of Records pada tahun 1989.

4) Eskalator Luar Ruangan Terpanjang

Di salah satu kawasan dari beberapa hunian Hong Kong yang dikenal sebagai Mid Level, publik dilayani oleh transportasi yang tidak biasa, yakni sistem eskalator luar ruangan terpanjang di dunia.

Sistem eskalator ini ini memiliki panjang 800 meter dengan 14 pintu masuk dan keluar. Waktu tempuh total dari ujung ekskalator ke ujung ekskalator lainnya adalah 20 menit.

5) Eskalator Menyala

Eskalator menyala ini berada di Mall Evropeisky, Moskow, Rusia. Pencahayaan pada bagian sisi ekskalator menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Mall.JUDI DOMINO

Leave a Comment