Jangan Pernah Asal Melangkah Ke Pernikahan

Satukliknews – Setiap orang pasti sangat mendambakan pernikahan, apalagi orang-orang yang sudah lama menjalin hubungan percintaan dengan pasangannya masing-masing. Kebanyakan orang yang susah yakin dengan pasangannya menjadi tidak sabar lagi untuk menunggu sebuah pernikahan. Yakin dengan pasangan sih memang bisa dilakukan dengan cepat, namun yakin dengan kesanggupan dan kesiapan untuk menghadapi setiap masalah setelah pernikahan itu tidak bisa dilakukan dengan cepat, butuh banyak proses untuk mempersiapkannya, tentu juga akan memakan banyak waktu.DOMINO ONLINE

Bagi kalian yang sudah akan melangkah menuju ke sebuah pernikahan, alangkah baiknya jika kalian memikirkan hal-hal berikut ini :

1. Jika sudah yakin sekali dengan pasanganmu, seharusnya kalian juga melihat dari sisi lain. Apakah kalian juga sudah yakin dengan calon mertua kalian? Walaupun sepele, hal ini bisa memicu timbulnya masalah setelah pernikahan nanti. Misalnya, setelah menikah ternyata kalian menemukan banyaknya perselisihan dengan mertua kalian. Tentu hal tersebut dapat menimbulkan Masalah-masalah lain, bahkan bisa membahayakan rumah tangga kalian.

2. Sebuah pernikahan tentu tidak hanya bermodal cinta dan sayang saja, pernikahan juga harus didasari dengan materi yang cukup. Jika kalian belum bekerja, sebaiknya jangan terburu-buru untuk menikah dulu deh.

3. Kalian juga harus pikirkan, setelah pernikahan selesai tentu kalian akan hidup bersama, nah kalian harus bisa berunding secara baik dengan pasangan kalian. Apakah mau tinggal bersama orang tua kalian sendiri, atau bersama orang tua dari pasangan kalian. Nah jika memang harus satu rumah dengan orang tua ataupun mertua, sama hal nya dengan pemikiran pertama di atas. Kalian harus yakin dulu sama mertua.

4. Jika sudah yakin dengan semua itu, ya sudah menikahlah. Jangan tunda-tunda lagi, nanti malah jadi berubah pikiran kan payah nantinya.

Jika sebelum menikah kalian juga sudah memikirkan hal-hal di atas, saya yakin kedepannya jauh lebih mudah. Asalkan ke depannya tetap berada di jalan yang benar.

Selain itu, setelah pernikahan kalian sudah memiliki sebuah keluarga sendiri, ya anggap saja keluarga kecil. Dan tentunya jika sudah berumah tangga, kalian juga harus bisa bersosial dengan tetangga setempat, entah itu mengikuti ronda, kerja bakti ataupun acara-acara lainnya yang diadakan.

Dalam pernikahan ini kita dituntut untuk menjadi dewasa, jika kita belum bisa untuk bersifat dewasa ya tetap harus bisa dewasa, bagaimana pun caranya itu harus dilakukan.

BACA JUGA : Hal positif yang bisa dipetik dari hubungan ldr

Dalam sebuah pernikahan akan banyak hal-hal yang menjadi berubah, entah itu sikap kita sendiri ataupun sikap pasangan kita. Sering tidak disadari, bahwa setelah pernikahan kita selalu merasa “ah begini cukuplah, dia tidak akan kecewa. Toh dia juga suami / istriku, sampai kapanpun pasti akan menerimaku apa adanya”. Perasaan itulah yang sering membuat rumah tangga kalian nanti bisa berubah tidak harmonis.JUDI DOMINO

Maka dari semua itu, kita tidak boleh asal melangkah menuju ke sebuah pernikahan. Apalagi jikalau kita hanya yakin dengan ambisi kita sendiri, tanpa sepenuhnya yakin dengan pasangan maupun calon mertua, bahkan yang lebih parah lagi jika kalian merasa yakin bisa melangkah ke sana, namun kalian belum mempunyai fondasi apapun.

Leave a Comment