Kakek Ini Dihina Pegawai Hotel Karena Minta Air Putih?

Satukliknews – Lili itu adalah seorang wanita yang sangat cantik, ia bekerja di salah satu hotel bintang lima, gaji Lili dihotel tersebut lumayan tinggi dan berbeda dengan teman lainnya. Karena Lili sudah bekerja cukup lama sehingga ia memiliki gaji yang lumayan besar, tapi sayangnya ia juga agak sombong dan menganggap dirinya selalu lebih diatas dari orang lain, meski sudah berulang kali diingatkan oleh teman kerjanya yang bernama Yaya, namun tetap saja sifat Lili tidak berubah.DOMINO ONLINE

Suatu hari mereka berdua bekerja bersamaan, kemudian saat itu datang seorang kakek ke hotel, kakek tersebut hanya menggunakan pakaian biasa dan terlihat seperti orang miskin. Setelah kakek datang, ia disambut sangat baik oleh Yaya, namun sebaliknya dengan Lili, ia malah menggumam dan menghina kakek tersebut.

Yaya juga langsung mengantar kakek ke meja makan, kemudian Lili saat itu berkata “Mau pesan apa kek, disini harganya mahal-mahal dan gak mungkin kakek bisa membayarnya”, ucap Lili. Dengan santainya si kakek menjawab “Saya belum mau pesan, tapi saya ingin minum air putih”, jawab kakek pada Lili. Tapi berbeda dengan Yaya, Yaya dengan sigapnya membawakan air putih pesanan sang kakek dan memberikannya kepada kakek dengan sangat sopan.

Lili dengan kesalnya kembali menanyakan kepada si kakek untuk memesan makanan dengan nada yang agak tinggi dan membuat si kakek merasa terkejut, tapi Yaya yang mendengarnya langsung menenangkan Lili dengan mengatakan “Lili jangan bicara seperti itu, siapapun yang datang kesini, kita harus tetap melayaninya dengan baik”. Hingga akhirnya si kakek mengatakan “Baiklan anak muda, saya akan pergi dan saya akan ingat wajah kalian”. Kemudian kakek pergi dan diantar oleh Yaya sampai pintu keluar, Yaya mengatakan “Terimakasih kek sudah berkunjung” ucap yaya dengan senyuman ikhlasnya.

BACA JUGA : Aneh! boneka ini melukai wajah majikan dan pacarnya

Memang sangat berbeda sekali dengan Lili, padahal Yaya disana masih sangat jauh gajinya dengan Lili, bahkan bisa 3 kali lebih jauh gajinya. Tiga hari kemudian setelah kejadian tersebut beberapa mobil mewah datang ke hotel dan seorang kakek tua turun dari mobil tersebut, saat masuk hotel kakek ini langsung disambut oleh manager yang bernana Tuanli dan beberapa karyawan lain termasuk Lili dan Yaya. Lili sangat terkejut melihat direkturnya karena direkturnya adalah kakek dengan pakaian lusuh yang beberapa hari lalu datang. Sambil berjalan kakek direktur ini seperti membagi kisahnya tentang hotel yang ia miliki, ia berkata bahwa dulu sebelum hotel ini dibangun, saya hanya mampu membuat sebuah tempat makan yang kecil dan sederhana hingga benerapa tahun kemudian tempat makan tersebut menjadi hotel ini.

Kemudian kakek direktur ini juga berkata kepada managernya bahwa ia sudah tua dan membutuhkan seorang asisten pribadi dan kakek meminta saran kepada managernya, saat managernya menunjuk Lili, kakek ini kemudian melihat Yaya dan memilih Yaya sebagai asisten pribadinya, bahkan kakek direktur juga mempersilakan Yaya untuk istirahat beberapa minggu sebelum ia menjadi asisten pribadinya tapi berbeda dengan yang ia katakan kepada Lili melalui managernya, kakek meminta Lili untuk di istirahatkan dan mencari penggantinya, kemudian kakek direktur pergi tanpa mengatakan hal lain.JUDI DOMINO

Wah wah yang seperti ini yang harus kita jadikan contoh, setinggi apapun jabatan kamu dalam bekerja, masih ada yang lebih tinggi dari kamu karena diatas langit masih ada langit. Semoga saja dengan kisah Lili dan Yaya ini bisa membuat kita lebih menghargai orang lain tanpa menilai dari penampilan luarnya saja. Bagaimana pendapat kalian?

Leave a Comment