Kamu Sedang Haid? Coba Lakukan Tiga Cara Ini !

Satukliknews – Haid ini adalah suatu darah yang keluar dari rahimnya seorang wanita pada setiap bulannya. Darah Haid merupakan darah kotor  atau Hadast Besar yang setiap harinya keluar sebanyak 10-80ml dari rahimnya sorang wanita,  dan itu sudah Alloh takdirkan pada keturunannya anak cucu putu adam di dalam golongan wanita.

Wanita yang sedang haid ini juga ternyata mempunyai banyak Pahala yang bisa didapatnya dan memang sudah pasti mendapatkannya. Dengan cara mentaati apa yang menjadi larangan dan diperbolehkan oleh Alloh untuk seorang wanita yang sedang haid atau berhadast besar.DOMINO ONLINE

BACA JUGA : 7-ciri-ciri cowok gentleman

Pada saat haid seorang wanita tidak akan bisa melaksanakan kewajibannya seperti biasa lagi karena dalam keadaan hadast besar yang haram untuk melakukan keawajiban seperti biasanya.

Untuk mendapatkan banyak pahala dalam keadaan haid, seorang wanita bisa melakukan dengan cara  :

1. Banyak berdzikir kepada Allah

Artinya dari semua senantiasa selalu mengingat Alloh dalam keadaan apapun dan dimanapun kita selalu mengingat Alloh. Jangan pernah berhenti untuk berdzikir kepada Alloh.

2. Wanita yang haid dilarang membawa dan memegang Al-quran

Karena Al-quran adalah kalam suci yanga hanya boleh dibawa oleh orang yang dalam keadaan suci. Selain itumasih ada larangan untuk seorang wanita agar mendapat pahala dari Alloh.

3.  Banyak Bersholawat kepada Baginda Rasullulloh S.A.W

Disaat seorang wanita yang sudah ada dalam keadaan haid, tidak bisa melaksanakan kewajiban seperti biasa dalam halnya Sholat, Maka bersholawatlah sebanyak banyaknya kepadanya . Karena Rasullullah merupakan Utusan Alloh yang mulia di sisinya.

Begitulah cara untuk seorang wanita mendapatkan banyak pahala niatkan karena Alloh.

Setelahh diketahui hal itu, ada doa yang harus dibaca saat pertama kali keluar haid . Ini doanya :

 Allahumma Ala Kulli Halin Wa Astagfirulloha Min Qulli Zambi.

Harus langsung diketahui juga pada saat darah haid sudah berhenti dan segeralah mandi untuk Berhadast Besar, laksanakanlah setelahnya sholat Sunnat 2 rakaat . Ini Niat sholat Sunnat 2 Rakaat:

Usholli sunnata rok’ataini Mustaqbilal Kiblati Lillahi Ta’ala , Allohu Akbar.

 Artinya : saya niat sholat sunnat 2 rakaat menghadap kiblat karena Alloh Ta’ala.

Ternyata selama seorang wanita mengalami haid atau hadast besar, itu akan menjadi penggugur dosa dosanya yang telah lalu baginya, bahkan dengan melaksanakan sholat sunnat 2 rakaat, Alloh akan bangunkan kota di dalam surga dan rambut dikepalanya akan bercahaya untuk menyinarinya . Banyak sekali yang Alloh berikan pada seorang wanita dalam masa awal pertama haid sampai dengan selesainya kembali suci.JUDI DOMINO

Demikianlah semoga bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kita semua baik yang membacanya.

Leave a Comment