Kebahagiaan Terbesarku Bisa Melihatmu Bahagia Dengannya

Satukliknews – Kata orang bahwa cinta sejati itu tidak pernah ada, terlebih lagi kepada sesama manusia, akhir-akhir ini aku juga begitu kerap mendengar bahwa kebohongan paling besar dalam cinta yaitu kata “Kebahagiaan terbesar dalam hidupku adalah bisa melihatmu bahagia dengannya.” Kata tersebut dianggap kebigungan yang sangat menggelikan dan tidak layak untuk dipercayai.

Namun bisa percayakah kamu, untuk sebagian orang kata-kata tersebut memang benar adanya. Meskipun aku, kamu ataupun kita yang merasakannya sendiri masih belum percaya dengan apa yang sedang kita rasakan. Lantas kita juga ikut menertawakannya.

Akan tetapi ketika ada deting yang sangat tenang, hati yang terdiam, terdengarlah sayup berbisik bahwa kata itu memang benar-benar ada dan aku,kamu ataupun kita semua bisa merasakannya. Memang ada, mungkin hanya satu diantara seribu orang yang sungguh-sungguh rela melepaskan orang yang sangat dicintainya untuk berbahagia bersama orang lain.DOMINO ONLINE

Bukan berarti tidak adanya kemauan untuk berjuang, namun memang suatu keadaan lah yang mengharuskan kita untuk rela melepaskannya. Melepaskan orang paling kita kasihi hanya untuk bisa melihat senyumnya tanpa adanya rasa sakit yang kita timbulkan maupun yang kita rasakan.

Meskipun kita harus jujur bahwa sesungguhnya kita juga merasa sakit, saat melihatnya tersenyum sebab orang lain. Hal itu saja telah mampu menggoreskan luka karena pada hakekatnya hati ini sangat menginginkannya bisa tersenyum hanya karena kita.

BACA JUGA : romantis itu bonus yang paling penting cinta yang tulus

Terlebih lagi saat melihat dia berada dipelukan orang lain, setulus apapun cintamu padanya, pasti hatimu akan teriris secara perlahan, perlahan dan begitu seterusnya. Sehingga kamu bisa terbiasa dengan rasa sakit yang kamu rasakan itu, dan tetap tersenyum sebab apapun yang terjadi dia bisa menenangkanmu lewat senyuman yang terlukis diwajahnya.

Mungkin saja kamu akan terus berusaha menghibur hati kamu sendiri, perlahan menyingkir, lalu sedikit lebih jauh, semakin jauh dan sampai akhirnya tidak terlihat lagi olehnya, meskipun pandangan matamu tidak pernah bisa terlepas darinya.

Tidak akan lepas untuk mencoba mencari tiap kejujuran dari matanya, dan selalu berharap supaya masih ada rasa cinta untukmu dari mata itu, hinga akhirnya kamu akan benar-benar mengerti bahwa kamu sangat mencintainya. Rasa sakit, putus asa, kecewa mungkin itulah yang saat ini kamu rasakan, namun karena cintamu yang besar padanya hal itu mampu melembutkan hati kita agar tetap berusaha untuk membahagiakannya.

Cinta lah yang selalu membuat kita itu bisa merelakan kepergiannya dan tetap tersenyum meskipun dia sudah tidak berada dipelukan kita lagi. Itulah yang disebut dengan cinta yang tidak pernah mampu untuk dilogika, itulah cinta yang terlihat sangat bodoh. Namun itulah cinta yang memang benar adanya. Benar-benar mampu merelakan kebahagiaan orang yang kita cintai meski bukan bersama kita.

Karena cinta yang selalu memberikan kita kekuatan yang luar biasa untuk mampu tetap bertahan di setiap rasa sakit yang akan kita rasakan. Kamu adalah pria pujaan, tidak perlu untuk terlalu memaksakan sakitmu, memaksakan hatimu. Karena aku adalah wanita yang sudah kamu relakan bahagia bersama orang lain, aku tidak akan pernah mampu melupakanmu.

Bahkan kalau menghapus sedikit saja memori tentang kita berdua dari hatiku, aku tidak mampu. Semakin kamu merelakan diriku, maka semakin aku mencintaimu, kita akan saling tersenyum suatu saat nanti aku ataupun kamu, mungkin saja kita berdua sama-sama menyaksikan diri kita masing-masing tengah bergandengan tangan dan hidup bahagia bersama orang lain.

Mungkinkah saja itu cinta, apakah itu yang dinamakan cinta sejati? Entahlah… Aku hanya tahu “Kebahagiaan terbesarku adalah saat melihatmu bahagia dengan dirinya”. Kata-kata itu memang benar-benar ada dan bukanlah kebodohan belaka, melainkan sebuah perjuangan dari cinta yang benar-benar tulus.JUDI DOMINO

Leave a Comment