Kembalikan Gairah Bercinta Setelah Melahirkan dengan 7 Cara Ini!

Satukliknews – Momen ketika sudah mendapatkan buah hati merupakan saat yang sangat membahagiakan bagi Anda dan pasangan. Namun selain membawa kebahagiaan, hal itu juga dapat membawa perubahan besar bagi hubungan pernikahan. Mulai dari bangun di malam hari karena tangisan anak yang lapar, belum lagi perubahan pada tubuh wanita yang tidak bisa ditampik dan perubahan hormon tubuh yang dapat mempengaruhi mood serta gairah seksual. DOMINO ONLINE

Jika sudah begini, hubungan intim pun menjadi hal yang sulit banget untuk dilakukan padahal mungkin ada banyak posisi seks yang ingin dicoba. Bila hal ini terjadi pada Anda, tidak perlu khawatir karena ada cara meningkatkan gairah setelah melahirkan yang dapat dicoba untuk mengembalikan hubungan intim yang panas.

1. Jangan buang waktu mengkhawatirkan tubuh Anda

Bagi wanita, masalah tubuh yang seperti itu merupakan hal yang tidak boleh dianggap sepele terutama setelah melahirkan. Kebanyakan wanita kemudian membanding-bandingkan tubuhnya dengan tubuh wanita lain, dan ini dapat mengakibatkan stres yang dapat memperburuk kondisi libido wanita.

Untuk menghindarinya, Anda para wanita harus berhenti untuk mengkhawatirkan perubahan tubuh dan jangan pernah membandingkannya dengan selebriti atau pun wanita lain. Sebaliknya, lakukanlah hal-hal yang dapat membangkitkan libido seperti mencoba posisi seks baru.

2. Jangan berharap banyak dalam waktu singkat

Umumnya tubuh wanita membutuhkan setidaknya lima minggu untuk kembali pulih ke kondisi semula setelah melahirkan, bahkan beberapa wanita mungkin membutuhkan waktu lebih lama.

Oleh karena itu cara meningkatkan gairah setelah melahirkan yang dapat Anda lakukan adalah dengan mulai bercinta secara perlahan dan jangan memaksakan atau berharap terlalu banyak. Anggap saja ini merupakan titik awal Anda kembali menghidupkan kehidupan seksual dengan pasangan sehingga tidak perlu diburu-buru.

3. Fokuslah melakukan foreplay

Foreplay merupakan salah satu pembangun gairah yang ampuh, oleh karena itu cobalah lebih fokus terhadap hal ini. Jangan pernah sekali-sekali langsung mengajak wanita bercinta tanpa melakukan pemanasan, terutama setelah melahirkan.

Hal yang seperti ini tidak hanya akan melukai perasaan wanita, namun juga akan membuat seks terasa begitu menyakitkan. Untuk menunjang pemanasan, Anda dapat menggunakan alat bantu seks seperti pelumas kondom yang dapat mengurangi risiko iritasi ketika penetrasi.

4. Tingkatkan komunikasi

Bahasa cinta merupakan salah satu cara meningkatkan gairah setelah melahirkan yang ampuh. Dalam hal ini, Anda bisa mulai dengan komunikasi yang intens bersama pasangan di atas ranjang. Ungkapkan perasaan cinta Anda melalui hadiah, pujian, waktu kebersamaan, dan sentuhan yang lembut terhadap pasangan.

Ekspresi cinta ini akan membuat wanita nyaman dan dengan sendirinya membangkitkan kembali gairah seksual yang sempat hilang dimakan oleh proses melahirkan yang membahagiakan dan melelahkan bagi pasutri.

5. Lakukan senam kegel

Saat ini banyak sekali loh ahli seks menyarankan wanita melakukan senam kegel untuk meningkatkan gairah seksual sebelum ataupun setelah melahirkan. Bukan tanpa alasan, senam kegel bermanfaat untuk mengencangkan otot pelviks yang memiliki fungsi menahan air seni.

Dengan mengencangkan otot ini maka wanita akan lebih mudah dalam melewati proses melahirkan. Sedangkan untuk pasca melahirkan, senam kegel dapat memulihkan luka setelah melahirkan, kemudian meningkatkan libido wanita karena membuat orgasme lebih terasa nikmat sehingga membuat wanita lebih menikmati berhubungan seks.

6. Gunakan pakaian dalam yang seksi

Mengenakan pakaian dalam seksi tidak hanya akan membuat wanita kembali percaya diri terhadap kondisi tubuhnya, namun juga dapat membuat pasangan semakin bergairah. Luangkahlah waktu untuk berbelanja pakaian dalam baru seperti lingerie agar membuat Anda merasa lebih seksi ketimbang sebelumnya.

Ketika wanita sudah merasa percaya diri dan seksi, maka kemungkinan mereka akan kembali bergairah ketika berada di atas ranjang bersama pasangan. Jika sudah begini hanya tinggal menunggu waktu saja siapa yang akan memulai duluan.

7. Mulailah berolahraga

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan gairah bercinta adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri sendiri merasa lebih baik dalam situasi apa pun, begitu juga pada situasi setelah melahirkan.

Olahraga memiliki banyak manfaat, mulai dari membantu mengembalikan bentuk tubuh seperti semula setelah melahirkan, menjaga kesehatan organ dalam, meningkatkan metabolisme tubuh, sampai menjaga kesehatan dari serangan kuman dan bakteri yang berasal dari lingkungan sekitar.

BACA JUGA : 12 cara agar ranjang tetap panas walau usia anda bertambah

Untuk urusan ranjang pun olahraga membawa pengaruh yang besar. Dengan rajin berolahraga, maka stamina wanita akan kembali ke asal. Otot-otot di tubuh pun bekerja secara maksimal untuk menunjang performa yang baik ketika berada di atas ranjang.JUDI DOMINO

Leave a Comment