Kenali Gejala Usus Buntu Sejak Dini Yuk Guys!

Satukliknews – Usus buntu ini adalah penyakit yang membutuhkan operasi atau pembedahan untuk bisa menyembuhkanya. Kadang orang suka meremehkan penyakit ini karena kadang rasa sakit yang ditimbulkan hilang, kadang muncul. Kebanyakan orang mengira penyakit yang dideritanya ini sudah sembuh karena rasa hilang tersebut hilang, padahal belum sembuh. Kita dikatakan menderita usus buntu saat terjadi penyumbatan di lumen apendix, biasanya yang menyumbat adalah biji-bijian.DOMINO ONLINE

Rasa sakit yang sudah ditimbulkan oleh penyakit yang memiliki nama lain Apendistis ini membuat orang yang mengalaminya akan merasa kesakitan yang teramat perih. untuk itu kita patut mengetahui tentang gejala gangguan usus buntu ini, supaya kita bisa mengatasinya.

BACA JUGA : goresan tentang patah hati

Gejala Usus Buntu

Nah di bawah ini adalah beberapa gejala dari susu buntu, jika anda mengalami sakit perut yang teramat sakit cobalah untuk mencocokan dengan gejala dari penyakit usus buntu di bawah ini:

Rasa sakit di bagian pusar dan juga pada bagian ulu hati, terkadang rasa tersebut hilang, terkadang juga muncul secara tiba-tiba.

Kemudian setelah gejala yang pertama anda akan merasakan rasa sakit pada bagian kanan perurt anda. Rasa sakit tersebut juga terkadang disertai demam yang mencapai 39 Derajat celcius.

Rasa sakit di perut juga disertai mual bahkan terkadang penderita penyakit ini juga bisa muntah jika lambung terisi makanan.

Memeriksa Usus Buntu

Setelah kita sudah mencocokan gejala-gejala dari usus buntu diatas. Sebaiknya kita juga harus melakukan pemeriksaan medis. Sebaiknya anda pergi ke dokter jika memang ciri atau gejala diatas sama dengan yang anda alami. Biasanya akan dilakukan USG pada bagian perut anda tepatnya di bagian abdomen, pemeriksaan urine dan juga pemeriksaan labiratorium.

Jika melakukan pemeriksaan urine maka akan dicek apakah jumlah leukosit di apendiks anda melebihi batas wajar, jika lebih maka terjadi peradangan di apendiks anda, dan anda terkena usus buntu.

Melakukan Operasi Usus Buntu

Jika anda positif menderita usus buntu, maka untuk bisa menyembuhkanya anda harus melakukan operasi. Jika anda memiliki berat badan yang normal maka anda akan menjalani operasi Apendiktomi Kovensional, tetapi jika anda memiliki berat badan yang lebih maka akan dilakukan operasi Apendiktomi Laparoskopik.

Sebelum anda menjalani pembedahan tubuh anda harus membaik, suhu tubuh anda tidak boleh melebihi 38 derajat celsius. denyut nadi kurang dari 120 per menit. Jika sudah anda akan menjalani operasi usus buntu.

Sebelum menjalani Operasi usus buntu anda juga tidak boleh makan dan minum, artinya anda harus puasa. Setelah dioperasi anda juga harus berpuasa.

Bagaimana Jika Anak Mengalami Usus Buntu?

Usus buntu juga bisa menyerang anak-anak bahkan balita juga bisa menderita usus buntu. Dokter sulit mendiagnosa penyakit ini pada anak-anak atau bayi. Selain itu resiko jika bayi mengalami penyakit ini adalah robekan pembedahan yang akan semakin besar. Masih bisa diobati tetapi ya tadi, robekan operasi pembedahan akan semakin besar dan beresiko.JUDI DOMINO

Leave a Comment