Keren..!! Pria Ini Kembali Ke Desa Setelah Menjadi Kaya

Satukliknews – tetangga yang sudah begitu sering sekali berbicara bahwa pengangguran adalah orang yang malas. Namun untuk saat ini rasanya sudah berkurang dengan perkataan demikian karena sudah banyak orang yang membuktikan bahwa pengangguran bisa menjadi orang sukses, tak jauh berbeda dengan pria yang bernama Jojo.

Jojo juga sudah ditinggalkan ibunya sejak kecil, ibunya pergi bersa lelaki yang lebih kaya dari ayahnya. Jojo dan ayahnya hanya tinggal berdua saja, mereka hidup dalam keadaan miskin dan serba kekurangan, ditambah saat Jojo beranjak dewasa ayahnya kehilangan akal sehatnya dan menjadi orang gila, orang-orang desa semakin mencemooh Jojo.DOMINO ONLINE

Karena sudah tidak tahan dengan warga desa akhirnya Jojo memberanikan dirin untuk pergi ke kota dan melanjutkan sekolahnya disana dan ia mau bekerja apa saja yang penting ia bisa membayar sekolah dan menyambung hidupnya setiap hari. Untungnya Jojo sangat pintar dan ia pekerja keras, bahkan setelah lulus sekolah dan ia bekerja di sebuah perusahaan, bos jojo sangat baik kepadanya dan seringkali mengajak jojo keluar untuk menambah pengetahuan jojo tentang dunia bisnis.

Singkat cerita, 13 tahun kemudian Jojo mengundurkan diri dari perusahaan dan ia mulai membuka usahanya sendiri, memang tak mudah baginya tapi dengan kegigihannya akhirnya ia bisa menjadi orang yang sangat kaya dan sukses dari bisnis miliknya sendiri. Jojo juga sudah memiliki seorang istri yang cantik dan juga tulus. Jojo merasa penasaran tentang istrinya yang mau menikah dengan dirinya karena ia berpikir takut seperti ibu kandungnya, jojo pun menanyakan kepada sang istri “Apakah kamu menyesal telah menikah denganku”, tanya Jojo.

BACA JUGA : Inilah 6 sifat cewe yang jadi idaman para cowo

Istrinya langsung menjawab dengan senyuman manisnya “Tentu saja tidak, aku menikah denganmu bukan karena harta tapi karena dirimu memiliki karakter yang aku suka dan aku sangat nyaman bersamamu, jika nanti kita miskin pun aku akan tetap bersamamu”, ucap istrinya. Jojo yang mendengar jawaban istrinya merasa bahagia sekali karena bisa memiliki istri yang begitu tulus mencintainya.

Beberapa hari kemudian istri Jojo mengingatkan Jojo untuk pulang ke desa halamannya, mendengar sang istri ia pun baru teringat dengan desa dan akhirnya ia pulang kembali ke desa dengan pakaian yang biasa saja bahkan pergi tanpa mobil pribadinya. Beberapa jam dalam perjalanan, akhirnya ia sampai di desa halaman dan siapa sangka saat itu warga desa melihat Jojo yang baru pulang dari kota bukannya menyapa dengan baik malah mengejek Jojo dengan berkata “Bukannya dari kota, tapi masih sama saja seperti dulu tidak ada kemajuan sama sekali”, ucap warga desa pada Jojo.

Namun sama saja halnya dengan dulu, Jojo tak menjawab semua perkataan mereka. Selang beberapa menit, sebuah mobil mewah datang ke desa dan keluar seorang wanita yang sangat cantik dan ia adalah istri Jojo. Kemudian istri Jojo membawakan pakaian untuk suaminya karena Jojo saat itu memang tidak membawa pakaian, tapi Jojo hanya berkata kepada istriny “Mari kita pergi dari sini karena tidak ada perubahan disini dan besok kita suruh orang untuk memperbaiki jalan ini”, ucap Jojo kepada istri dan kemudian masuk mobil lalu pergi.

Warga desa hanya bisa melihat Jojo yang baru saja pergi dengan mobil mewah tanpa mampu berkata sedikitpun, mereka juga hanya terlihat sangat bersalah dan menyesal telah berkata demikian kepada Jojo. Seharusnya dari kisah ini kita bisa belajar untuk tidak merendahkan orang lain, meski orang itu tidak bekerja lebih baik jangan merendahkannya karena hal itu tidak baik, bagaimana menurut kalian?JUDI DOMINO

Leave a Comment