Lima Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Satukliknews – Mempunyai gigi yang begitu putih dan bersih merupakans suatu idaman bagi setiap orang. Lagian siapa yang tidak mau, ya kan.. Akan tetapi masih banyak diantara kita yang masih kurang peduli dengan menjaga kebersihan giginya. Bisa jadi mengalami masalah gigi yang menyiksa diri.DOMINO ONLINE

Tindakan yang paling pertama yang dipilih oleh orang-orang ini yaitu tindakan-tindakan yang tidak akan merepotkan tidak ribet dan butuh cepat melalui bahan-bahan kimia ini tadi. Akan tetapi kenapa kita tidak mencoba untuk mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami saja. Daripada kita membuang-buang uang dan belum tentu bahan yang kimia ini tadi akan membuahkan hasil yang maksimal.

Buah Jeruk Lemon

Jeruk lemon kaya sekali akan khasiatnya, tidak hanya itu saja loh jeruk lemon yang biasa kita gunakan untuk penambah cita rasa masakan dan lain sebagainya. Ternyata juga dapat memutihkan gigi secara alami, caranya juga culup mudah dengan memotong-motong lemon tersebut menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan ke gigi kita.

Lalu bersihkan dengan air bersih bisa juga hanya berkumur untuk menghilangka sisa-sisa biji yang emnayngkut pada gigi, lakukan cara ini dengan teratur minimal dalam satu minggu sebanyak 1 kali.

Kayu Siwak

Banyak sekali penelitian yang sudah membuktikan kehebatan kayu siwak yang kita gunakan, bahwa selain kita dengan menggosok gigi secara rutin dan tidak lupa menggosok gigi dengan siwak dijamin orang ini tidak akan pernah mengalami masalah pada giginya (sakit gigi). Cara ini memang sangat jadul biasanya digunakan oleh orang-orang jadul dan nenek-nenek kita saja. Dijaman sekarang ini mungkin sudah sangat jarag sekali yang menggunakan siwak. Cukup dengan menggosokkan kayu siwak tersebut layaknya kita sikat gig dengan menggunakan pasta gigi dan sikat gigi.

BACA JUGA : cara jaga metabolisme tubuh agar awet muda dan segar

Mengonsumsi Buah dan Sayur

Bauh dan sayur ini salah satu merupakan bahan-bahan yang sangat mdah kita dapatkan apalagi jika kita memang sudah mempunyai lading sendiri. Akan keseringan tuh mengkonsumsinya, buah dan sayur memang sudah termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna. Yang perlu kita ketahui lagi mereka juga bisa membuat gigi kita tamapk bersih dan putih.

Disamping menambah asupan vitamin pada tubuh kita, biah dan sayur juga dapat merangsang jumlah keluarnya air liur yang bersifat anti bakteri. Jadi sangat berkhasiat bagi tubuh.

Sari Jeruk Nipis dan Garam

Jeruk nipis tidak hanya bisa kita gunakan sebagai minuman dan penambha cita rasa makanan seperti soto dan kupang. Sari jeruk nipis yang kita bahas disini bisa memutihkan gigi kita secara alami . Karena jeruk kaya akan sekali denga vitamin c yang terkandung didalamnya yang sangat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun kenapa kita harus menambhkannya dengan garam, karena garam sangat banyak mengandung natrium didalamnya yang akan membersihkan kotoran pada gigi.

Kulit Jeruk Mandarin

Kulit dari jeruk mandarin ini juga mampu memutihkan pada gig kita, tidak hanya bisa disebut sebagai istilah jeruk mandarin saja, ada juga yang menyebutnya jeruk keprok, jeruk maseh, dan juga jeruk jepun. Biasanya kita menggunakan jeruk ini bisa juga dijadikan jeruk panas, es, jus dan bahkan bisa dimakan langsung. Jangan salah ternyata kulit jeruk yang biasanya kita buang ternyata sangat bermanfaat.

Setelah kita memakan jeruk jangan lagi membuangnya, caranya cukup dengan menggosokkan bagian warna putih pada gigi kita dengan merata, jangan bagian luarnya kan asem.JUDI DOMINO

Leave a Comment