Lima Cara Menyembuhkan Kaki Yang Keseleo

Satukliknews – Keseleo itu merupakan salah satu gangguan yang menimpa urat dan sering kali terjadi pada bagian tangan, kaki, serta bagian tubuh lainnya. Jika kamu terkena keseleo, pastilah banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati keselelo salah satunya dengan pijat atau mengurutnya. Dengan mengurut kaki yang keseleo, sakit yang diderita akan segera terobati.DOMINO ONLINE

Tidak sedikit loh orang yang mengabaikan keseleo atau terkilir, padahal kaki yang keseleo dapat menyebabkan bengkak atau urat menjadi terhambat. Untuk menyembuhkan keseleo semua orang rela menghabiskan banyak uang mereka, misalnya pergi ke rumah sakit. Akan tetapi terdapat cara alami yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan kaki yang keselelo.

1. Menggunakan Es

Ketika ada seseorang mengalami keseleo, banyak orang yang mengompres kakinya menggunakan air panas, sebaiknya disarankan mengompres kaki menggunakan es. Mengompres menggunakan air panas sangat tidak baik untuk mengobati keseleo, karena air panas dapat membuat peredaran darah menjadi lancar dan darah yang berada pada pembuluh darah akan sulit untuk membeku. Bukannya terobati malah keseleo menjadi bertambah sakit. Dengan menggunakan es maka darah akan membeku dan dapat mengobati diri sendiri, serta sakit yang dialami akan hilang.

2. Memanfaatkan Parutan Jahe

Masih banyak sekali loh orang yang tidak tahu khasiat jahe untuk menyembuhkan kaki keseleo. Jahe sangat baik dalam mengurangi sakit pada kaki. Karena jahe yang bersifat panas dapat menimalisir pembengkakan yang ada pada kaki yang keselelo.

3. Jangan Pijat Ketika Keseleo

Jika kamu sudah mengalami keseleo, jangan sekali-kali memijat kaki kepada orang yang tidak memiliki keahlian dalam pengobatan. Tahan rasa sakit dan kemudian carilah tukang urut yang sudah ahli atau professional untuk mengatasi rasa sakit ketika keseleo. Asal-asalan dalam memijat dapat memperburuk kondisi kamu sendiri.

BACA JUGA : 6 tanda-tanda pria suka sama kamu

4. Beristirahat

Cara selanjutnya yang sangat cukup ampuh untuk mengobati keseleo adalah dengan beristirahat. Jangan sibukkan diri kamu dengan kegiatan-kegiatan yang tidak penting untuk dilakukan. Jangan lakukan kegiatan yang terlalu kasar terhadap kaki kamu yang keseleo. Sebaiknya hindari kegiatan yang melibatkan kaki.

5. Memanfaatkan Air Arang

Air arang berkhasiat untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kaki yang keseleo. Arang didapatkan dari bahan yang dibakar, arang bisa didapatkan dari batok kelapa, dan bahan lainnya. Cara menggunakannya yaitu bakar batok kelapa hingga membentu arang. Lalu masukkan arang yang masih panas tadi ke dalam sebuah gayung yang berisi air. Air yang sebelumnya dingin tadi akan menjadi hangat karena gabungan arang tadi. Basuhlah bagian kaki yang keseleo menggunakan air arang yang masih hangat tadi. Disarankan melakukannya minimal dua kali sehari, maka khasiat dari air arang akan terasa jika pembengkakan akan mulai mengempis atau mengendur.JUDI DOMINO

Itulah informasi mengenai beberapa cara alami yang dapat dilakukan demi menyembuhkan kaki yang keseleo atau terkilir. Lakukan cara-cara diatas dengan benar dan sesuai ketentuannya, maka tidak menutup keseleo yang kamu rasakan akan segera nterobati.

Leave a Comment