Lima Foto Yang Tidak Boleh Kamu Share Dimedia Sosial

Satukliknews – Dengan munculnya media sosial seperti facebook,twitter,instagram,snapchat dan teman-temannya,pasti anda tidak dapat dielakkan dengan kehadirannya.Mengaku saja,pasti kalian pecandu media sosial kan?DOMINO ONLINE

Tidak menjadi masalah sih jika anda aktif di media sosial akan tetapi anda harus tahu batasan-batasannya.Ada sejumlah foto yang secara khusus tidak boleh kamu share ke media sosial,karena akan berdampak buruk bagi anda.Berikut ini foto yang tidak boleh kamu share di Media Sosial.

1. Foto Pose Dua Jari Peace

Salah satu pose dan foto andalan banyak orang adalah membuka dua jari atau Peace.Tapi,tahukah jika pose foto seperti itu berbahaya bagi privasi anda.

Salah satu profesor ini telah melakukan penelitian dan ia berhasil memperoleh sidik jari dari foto jari yang diambil sejauh 3 meter Jika saja orang jahat atau tidak bertanggung jawab berhasil mendapatkan foto peacemu dan melakukan hack ke segala perangkatmu yang terkoneksi dengan sensor sidik jari.Bagaimana Jadinya? Jadi mulai sekarang itu jangan foto dengan pose peace,anda boleh menggunakan pose peace tapi dengan tangan terbalik.

2. Foto Boarding Pass atau Tiket Pesawat

Jika kamu sedang pergi liburan dan pergi menggunakan pesawat pasti kamu ingin membagikan foto boarding pass milikmu ke media sosial.Ternyata membagikan foto boarding pass mu ke media sosial akan berdampak buruk

Karena menurut pakar teknologi di balik barcode dalam tiket pesawat berisi informasi-informasi rahasia seperti alamat rumah,nomor ponsel hingga email.

BACA JUGA : fastival 5 gunung adat yang unik dikabupaten magelang

3. Foto Karya Kamu

Jika ingin sekali membagikan foto hasil karyamu pastikan kamu sudah memiliki hak cipta atau keterangan nama pembuat,pasalnya setiap foto yang telah kamu share di media sosial itu bebas digunakan dan di share oleh orang lain.

4. Foto Balita

Pasti kalian sudah sering kali menemukan orang tua yang mengupload foto anaknya,tanpa sadar itu membawa dampak buruk bagi sang orang tua dan anaknya.

Foto ini bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan hingga perdagangan anak,bagi orang tua sebaiknya untuk tidak mengunggah foto anaknya lagi cukup menyimpannya secara pribadi.

5. Foto Pekerjaan yang Bersifat Rahasia

Mulai saat ini sebaiknya anda jangan mengunggah foto pekerjaan anda ke media sosial.Apalagi jika foto itu menyangkut rahasia perusahaan,seperti strategi perusahaan,ide perushaan yang nantinya akan ketahuan oleh kompetitor.

Mengupload foto mantan sangat tidak disarankan dan sangat dilarang dalam peraturan kisah kasih mantan bagi anda,karena ini akan membuka luka lama,dan ini menandakan kalau anda tidak bisa move on.JUDI DOMINO

Leave a Comment