Lima Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Satukliknews – Bawang putih yang ini merupakan salah satu bahan campuran masakan dan juga merupakan bahan utama untuk bumbu dasar makanan Indonesia, yang ternyata juga merupakan salah satu bahan pengobatan. Berikut adalah manfaat yang dihasilkan oleh bawang putih bagi kesehatan.DOMINO ONLINE

1. Menurunkan Resiko Kanker

Selama ini ada kanker dikenal sebagai penyakit yang mematikan dan sulit diatasi, penyebab kanker pun cukup beragam salah satunya pola gaya hidup yang tidak sehat. bawang putih mentah memiliki kandungan Sulfida alil sebagai herbal anti kanker, berdasarkan penelitian, zat diallyl sulfida dapat menghambat pertumbuhan dan transformasi PhIP menjadi karsinogen yang merupakan salah satu penyebab kanker payudara. Selain kanker payudara mengkomsumsi bawang putih mentah juga dapat mengurangi sel kanker pankreas, dan kanker paru.

2. Menurunkan kadar kolestrol

kolestrol LDL atau yang biasa sudah disebut kolestrol jahat, jika jenis kolestrol tersebut tinggi maka terlalu banyak lemak dalam pembuluh darah, sehingga darah menjadi sulit mengalir kedalam arteri. Salah satu kehebatan dari bawang putih adalah ia mampu menurunkan kolestrol jahat atau LDL hingga 10-15%, meskipun bawang putih mampu menurunkan LDL secara signifikan tapi bukan berati kolestrol baik juga berpengaruh (HDL) jadi kesehatan akan tetap seimbang.

BACA JUGA : kini saatnya mengikhlaskan yang tidak pantas diperjuangkan

3. Menjaga Kesehatan Otak

Dengan mengonsumsi lebih banyak bawang putih mentah dapat mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang otak seperti penyakit Alzheimar dan Dementia, kandungan unsur kimia yang terdapat pada bawang putih seperti S-allyl-L-cysteine (SAC) dan Antioksidan dapat mencegah penumpukan plak atau zat berbahaya pada sistem saraf pusat.JUDI DOMINO

4. Mengatasi Rambut Rontok

Rupanya kalau anda lebih sering untuk mengonsumsi bawang putih yang mentah juga dapat mengatasi masalh rambut rontok yang di sebabkan oleh penyakit autoimun, bawang putih mentah dapat memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut di kepala.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Dilansir dari satukliknews.com dalam penelitian The Journal of Nutrition sudah di ungkapkan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.

Itulah beberapa manfaat dari bawang putih yang wajib kita ketahui terutama dalam hal menjaga kesehatan.

Leave a Comment