Mana Yang Lebih Dulu Guys, Ayam Atau Telur?

Satukliknews – Pertanyaan yang lebih dulu mana ayam atau telur merupakan salah satu tebak-tebakan tertua di dunia. Namun jawabannya sendiri itu masih menjadi perdebatan hingga sekarang. Lantas apa pendapat para ilmuwan mengenai tebak-tebakan yang membingungkan banyak orang ini? Berikut ini ulasan lengkap untuk anda.DOMINO ONLINE

Diberikan pada sekelompok orang, maka hanya akan terdapat dua jawaban saja yang berbeda. Satu pihak yang akan menjawab ayam yang lahir lebih dulu dengan alasan telur ayam tidak mungkin dihasilkan tanpa adanya perkawinan dari bapak atau ibu ayam. Sementara pihak lain akan menjawab telur yang lebih dulu ada karena ayam pasti mengalami masa kecil yang bermula dari telur. Lantas manakah jawaban yang paling tepat menurut para ilmuwan?

BACA JUGA : inilah 5 situasi ketika tidak boleh minum air

Secara tidak sengaja, peneliti yang didapatkan dari satukliknews juga berhasil memecahkan masalah ini. Mereka menemukan bahwa di dalam telur, terdapat sebuah protein yang hanya bisa berasal dari dalam rahim ayam. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa harus ada ayam yang hidup terlebih dahulu, baru secara teknis telur ayam akan terbentuk.

Namun, jika kita sudah merujuk pada semua teori evolusi ini, maka jawabannya juga akan seperti yang sudah dikatakan oleh Neil deGrasse Tyson yaitu telur ayam yang ada terlebih dahulu, kemudian lahirlah ayam pertama yang berasal dari telur tersebut. Neil menjelaskan bahwa zaman dahulu belum ada ayam. Yang ada adalah nenek moyang ayam yang terus berevolusi selama jutaan tahun. Evolusi tersebut terjadi karena setiap kali nenek moyang ayam bertelur, maka ayam yang lahir dari telur tersebut tidak bisa sama persis dengan induknya. Hingga pada akhirnya, ada satu telur yang kode genetiknya dapat diklasifikasikan sebagai ayam. Telur inilah yang menjadi cikal bakal semua ayam yang pernah hidup di dunia ini.JUDI DOMINO

Kesimpulannya, jawaban yang didapatkan dari tebak-tebakan tersebut masih belum pasti. Tapi memang seperti itulah ilmu pengetahuan. Seperti kata Albert Einstein “The more I learn, the more I realize how much I don’t know”. Jadi, selamat mencari tau lagi, kawan!

Leave a Comment