Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Satukliknews – Jambu Biji ini yang memilki 2 jenis, yaitu jambu biji merah dan jambu biji putih. Jambu biji merah maupun jambu biji putih sama-sama memiliki rasa manis, selain memilki rasa manis ternyata jambu biji memiliki banyak khasiat. Guava atau dikenal juga dengan sebutan jambu biji merah adalah buah tropis yang berasal dari Amerika Tengah. Jambu biji merah dipercaya bisa digunakan sebagai obat demam berdarah atau lebih tepatnya bisa menambah trombosit.DOMINO ONLINE

Sebuah studi yang dilakukan oleh Linkoping University menemukan bahwa lutein, yang merupakan nutrisi dalam buah dan sayuran yang berwarna cerah dapat mengurangi peradangan pada pasien dengan penyakit arteri koroner.

Fakta gizi jambu biji, jambu biji adalah sumber energi, serat makanan, dan vitamin yang baik seperti vitamin A, vitamin C, niasin, vitamin B-6, folat, tiamin, riboflavin, potassium, antioksidanĀ  serta mengandung mineral penting seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan kalium.

Berikut ini manfaat konsumsi jambu biji merah untuk kesehatan yang harus kamu tahu, yaitu :

Menurunkan lebih banyak kadar gula darah, Jambu biji tidak memiliki kolesterol dan memiliki jumlah karbohidrat yang mudah dicerna. Tingkat tinggi serat makanan dalam jambu biji membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah tubuh. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2.

Menjaga kesehatan jantung, tingginya kadar antioksidan dan vitamin C dalam jambu biji merah dipercaya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta bisa melindungi jantung anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Beberapa penelitian kesehatan juga percaya mengonsumsi jambu biji merah bisa menurunkan LDL (koselterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

BACA JUGA : Wanita ini minum air kencing anjing? ini alasannya!

Melancarkan dengan sistem pencernaan, nah, manfaat selanjutnya adalah melancarkan sistem pencernaan anda. Sudah tahu pastinya kalau jambu biji merah kaya akan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan anda sakaligus mencegah sembelit. Satu buah jambu biji merah bisa memenuhi 12 % asupan serat harian anda.

Bisa untuk diet, Jambu biji merah tidak akan menyebabkan berat badan anda naik. Jadi, sebanyak apapun jambu biji merah yang anda makan , anda masih bisa kurus kok. Satu buah jambu biji merah hanya mengandung 37 kalori, selain berkalori kamu juga akan mendapatkan asupan serat dari satu buah jambu biji. Tambahkan jambu biji untuk makan siang anda, anda tidak akan merasa lapar lagi sampai malam hari. Masih tidak mau makan jambu biji nih ?.

Mencegah kanker, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau jambu biji kaya akan antioksidan. Para peneliti kesehatan percaya kalau antioksidan yang tinggi bisa mencegah radikal bebas yang meningkatkan resiko terkena kanker.

Kesehatan kulit, Antioksidan yang tinggi juga bisa menjaga kesehatan kulit anda dari kerusakan, penuaan dini, dan mencegah keriput.

Meningkatkan dengan penglihatan, Jambu adalah sumber vitamin A yang sangat bagus, yang dikenal sebagai pendorong untuk kesehatan penglihatan. Jambu biji dapat membantu memperlambat munculnya katarak, degenerasi macula dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Ini membantu melindungi sel-sel di mata dan juga bisa mencegah kemerosotan penglihatan.

Sekarang sudah tahu kan manfaat dari jambu biji merah bagi tubuh?, maka dari itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya . Semoga bermanfaat dan terimakasih.JUDI DOMINO

Leave a Comment