Mau Kuliah ? Ini 5 Jurusan Kuliah Yang Paling Unik Di Dunia

Satukliknews – Kuliah itu adalah sebuah proses belajar mengajar di perguruan tinggi, materi yang diberikan pun memang lebih sulit dibanding jenjang pendidikan lainnya.DOMINO ONLINE

Jika kamu sudah kuliah, jangan tergiur deh dengan jurusan ini! Nah untuk kamu yang belum kuliah, coba deh lihat dulu 5 jurusan kuliah yang paling unik di dunia. Siapa tau kamu mau masuk di jurusan tersebut!

1. Meme Studies

Kamu suka sekali dengan hal hal yang lucu? Jurusan Meme Studies di Northwestern University bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Bagi kebanyakan orang, meme hanyalah hiburan di kala senggang. Tetapi di universitas ini, para mahasiswa harus mempelajari meme secara mendalam. Mulai dari latar belakang munculnya meme, cara membuat, hingga Reaksi masyarakat. Hal tersebut menarik untuk dipelajari dan dianalis dengan serius. Ternyata, ada berbagai faktor yang menyebabkan meme dapat populer dan diterima di masyarakat.

BACA JUGA : Alergi kondom lateks? ini ciri-cirinya guys!

Jurusan yang seperti ini memiliki prospek yang cukup baik karena internet terus perkembang. Pengguna atau user internet cenderung menyukai konten-konten lucu seperti meme. Maka, ahli meme dapat dipekerjakan di berbagai perusahaan teknologi Komputer, Animasi atau bidang lainnya. Tugas mereka yaitu memproduksi meme untuk hiburan atau iklan. Jumlah tayangan dan tanggapan dari masyarakat akan mengalirkan uang pada perusahaan.

2. Sexuality Studies

Siapa sih yang sangka, ternyata ada universitas yang membuka jurusan khusus untuk mempelajari seks. Kampus tersebut adalah Ohio State University. Para tenaga pendidiknya akan mengajari berbagai hal tentang seksualitas. Mulai dari sejarahnya, pandangan dari segi biologis, budaya di masyarakat, dan sebagainya. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga belajar tentang LGBT dan hukum yang mengikatnya. Apakah ini salah ? Tentu saja tidak salah, karena tujuan utamanya adalah Mempelajari mengenai hubungan seksual

Menarik banget bukan jurusan ini? Sayangnya, Jurusan Sexuality Studies mungkin akan sulit dibuka di Indonesia. Sebab, masyarakat sekitar masih memandang seks sebagai sesuatu yang tabu. Berbeda dengan masyarakat Ohio, mereka memiliki pandangan yang lebih luas dan siap menerima pendidikan seks secara terbuka.

3. Wang Hong

Jurusan ini juga berhubungan erat dengan internet, khususnya media sosial. Jurusan Wanghong mengajarkan para mahasiswa ini untuk membuat sensasi di dunia maya Bukan sensasi berita hoax ya. Universitas yang memilikinya adalah Yiwu Industrial & Commercial College di Cina. Tujuannya adalah memanfaatkan efek sosial media untuk publikasi, periklanan, dan sebagainya. Hal tersebut memiliki prospek yang besar karena pengguna media sosial terus meningkat dari tahun ke tahun. Banyak di antaranya adalah anak muda yang mudah dipengaruhi oleh konten.

Para mahasiswa di jurusan ini akan diajarkan banyak hal. Mulai dari cara melakukan foto selfie yang benar, cara membuat caption yang baik, hingga cara menanggapi komentar dari netizen. Jika diikuti dengan benar, mereka bisa menjadi selebgram seperti Awkarin.

4. Harry Potter Mithology

Harry Potter itu adalah cerita fiksi dengan serial buku legendaris yang ditulis oleh J. K. Rowling. Di seluruh dunia, ada banyak sekali orang yang menggemarinya dan mengetahuinya. Mungkin itulah alasan dibukanya Jurusan Harry Potter Mithology di University of California, Los Angeles. Jurusan tersebut dipenuhi oleh Potterhead, sebutan untuk seseorang yang menggemari atau penggemar Harry Potter. Tidak hanya menggemari bukunya, mereka juga menggemari adaptasi filmnya yang telah dibuat.

Para mahasiswa diberi materi tentang mitologi dan teori yang menjadi latar belakang dibuatnya serial Harry Potter. para Lulusan dari kuliah ini bisa menciptakan konten atau ciptaan yang menarik seperti buku, film, iklan dan sebagainya untuk bisa memperoleh hasil yang dipelajari semasa kuliahnya.JUDI DOMINO

5. Jurusan Komik

Jika kamu suka membaca komik, jurusan ini adalah jurusan yang cocok untuk kamu. Jurusan Komik dibuka di Minneapolis College of Art and Design. Selama kuliah di sini, mahasiswa diwajibkan untuk membaca berbagai jenis komik. Lalu mereka diminta untuk menganalis sejarah, alur cerita, karakter yang muncul, sifat sifat karakter, dan sebagainya. Tidak hanya komik Amerika yang dipelajari, tetapi juga komik-komik dari berbagai negara lainnya.

Leave a Comment