Mengapa Pasangan Yang Suka Bertengkar Cintanya Lebih Kuat?

Satukliknews – Anda setuju gak dengan semua yang sudah dikatakan pasangan Anda dan Anda lebih dari siap berkompromi. Tapi saat Anda berdua mulai bergerak melewati masa bulan madu, dan realitas kehidupan mulai terasa, Anda mulai menampilkan pendapat, perbedaan, dan detail kepribadian Anda yang rumit. Inilah saat ketika Anda mengalami fluktuasi pertama dalam kehidupan harmonis Anda bersama.DOMINO ONLINE

Di sinilah hubungan Anda benar-benar diuji. Jika Anda cukup dewasa untuk memiliki argumen yang sehat dan produktif saat ini, maka inilah saat Anda benar-benar mulai belajar dari satu sama lain.

Berdebat adalah salah satu bentuk komunikasi terpenting. Ini membantu Anda menunjukkan individualitas dan perspektif unik tentang berbagai hal. Dan itu memberi Anda kemampuan untuk saling mengajarkan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Jadi, jika Anda memiliki banyak argumen akhir-akhir ini, itu belum tentu merupakan pertanda adanya masalah dalam hubungan Anda.

Jumlah dari argumen yang Anda miliki dengan pasangan Anda tidak menentukan apakah hubungan Anda menderita. Satu-satunya hal yang argumen tunjukkan adalah kenyataan bahwa Anda berdua adalah dua individu yang berbeda dengan pendapat dan gagasan unik. Dan jika Anda bisa membawa pendapat dan gagasan ini lalu mendiskusikannya dengan cara yang sehat, maka hubungan Anda lebih kuat daripada kebanyakan orang. Pasangan yang tidak berdebat kadang-kadang sangat dipenuhi ketegangan, karena keduanya tidak mau berbagi pemikiran.

BACA JUGA : Inilah lima manfaat berdoa bersama pasangan

Kurangnya dari semua berargumen ini juga bisa dilihat sebagai kurangnya keterlibatan dan komitmen terhadap hubungan. Bahkan mungkin kurang percaya. Jika Anda merasa hubungan Anda benar-benar bebas argumen, maka Anda perlu bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini: Menurut Anda, bagaimana Anda akan tinggal jika Anda tidak bisa mengungkapkan gagasan sejati Anda kepada pasangan Anda? Dapatkah Anda benar-benar menjadi diri yang sejati dalam hubungan ini? Apakah Anda merasa takut untuk membicarakan pendapat Anda yang sebenarnya?

Anda pasti akan selalu menghadapi sejumlah konflik dan tantangan dalam hubungan Anda. Karena begitu tahap awal gairah dan kegembiraan mulai berubah menjadi umur panjang dan stabilitas, Anda dan pasangan akan mulai kembali ke wilayah Anda sendiri lagi. Kalian berdua ingin didengar. Anda berdua ingin merasa dimengerti.

Kalian berdua juga ingin mengikuti hawa nafsu masing-masing. Dan Anda berdua ingin diakui untuk siapa diri Anda sebenarnya. Pasangan yang banyak berdebat sebenarnya mengungkapkan keinginan ini untuk didengar. Dan bila ini dilakukan secara konstruktif, tidak akan terjadi perkelahian. Itu hanya sebuah bentuk untuk mengekspresikan kebutuhan anda. Dan pasangan yang bahagia berusaha untuk saling mendengar.

Ada garis yang sangat tipis loh antara bertarung dengan marah dan mengekspresikan pemikiran dan opini sejati Anda dalam suatu hubungan. Jadi Anda perlu memilih pertempuran Anda. Anda perlu memahami hal-hal apa saja yang cukup penting untuk diperdebatkan dan hal-hal apa yang perlu Anda lepaskan.

Berdiam diri bukan merupakan cara paling sehat untuk membangun kepercayaan dalam suatu hubungan. Dan tetap patuh bukan tindakan keberanian. Ini sebenarnya adalah tindakan bersumpah untuk menyenangkan orang lain. Pasangan yang berdebat banyak memiliki kecenderungan untuk sangat mencintai satu sama lain.

Kompromi, rasa hormat, kasih sayang, kepercayaan, dan cinta adalah faktor paling penting yang membentuk hubungan yang sehat. Tidak ada yang ingin menghina atau tidak menghormati orang yang mereka cintai. Terakhir, dan selalu nyatakan pendapat Anda dengan cara yang terhormat, yang dapat dimengerti oleh kedua pasangan. Jika Anda tetap tulus dalam hubungan Anda, Anda selalu dapat berbagi hal-hal yang benar-benar Anda percaya. Semuanya tergantung pada pembawaan diri Anda.JUDI DOMINO

Leave a Comment