Menikahlah Saat Sikap Anda Sudah Dewasa

Satukliknews – Pada dasarnya pernikahan adalah bukanlah suatu hal yang mudah dilaksanakan bagi setiap pasangan. Selain membutuhkan biaya, menikah juga butuh mental yang kuat agar hubungan rumah tangganya siap dan kuat.DOMINO ONLINE

Menikah bukanlah akhir dari sebuah hubungan, justru itu adalah sebuah titik awal (lembaran baru) untuk menjalankan sebuah tanggung jawab besar bersama pasangan hidup sampai maut memisahkan.

BACA JUGA : lakukan enam hal ini agar kebahagiaanmu tidak berkurang

Dua hal penting selain cinta dan sex yang harus di perhatikan secara matang sebelum melaksanakan pernikahan, diantaranya :

1. Biaya

Jelas saja sih kalau biaya sangat dibutuhkan, meskipun sederhana namun biaya merupakan modal awal untuk melangsungkan pernikahan. Dalam hal ini termasuk mahar yang akan digunakan sebagai salah satu syarat pernikahan itu sendiri. Anda juga harus mulai memikirkan biaya hidup dari sebelum menikah. Jangan sampai setelah acara pernikahan usai, anda masih bingung untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, terlebih lagi jika nanti memiliki anak.

2. Sikap & Mental

Berumah tanggalah dengan sikap yang bijak dan kejujuran. Jujur pada diri sendiri dan pasangan tentang siap dan tidaknya berumah tangga, yakin dan tidaknya menanggung resiko berumah tangga, kemudian cari solusinya bersama. Hal ini tentu saja menjadi masalah yang sering di alami oleh banyak pasutri yang baru menikah. Cinta memang modalnya. Namun penunjangnya sangat banyak. Jika penunjangnya tidak terpenuhi, maka bisa jadi cinta akan luntur begitu saja. Tentunya setelah menikah, pasangan suami istri wajib memenuhi kewajibannya bukan hanya menuntut hak – haknya. Terlebih lagi pasutri harus siap mental menghadapi beragam masalah yang terjadi dalam rumah tangga.

Dari ulasan yang ada di atas, mengingatkan betapa pentingnya kedua hal tersebut sebelum anda merasa kecewa dan berpikir bahwa berumah tangga adalah beban. Setelah menikah semua memang tak akan lagi sama. Banyak hal yang harus kita persiapkan secara matang bukan hanya ikut – ikutan teman apalagi trend. Menikah bukanlah perlombaan. Karena hidup ini butuh kebebasan jiwa yang berfikir, tidak terbelenggu oleh nafsu semata. Pada akhirnya, semua manusia hanya ingin merasakan klimaks dalam menikmati kebahagiaan yang sesederhana mungkin bersama pasangan sejati yang mengasuh, memberi pengertian, menyampaikan kejujuran dan mencintai sampai ke akar.JUDI DOMINO

Leave a Comment