Orang Yang Mudah Bilang Cinta Paling Mudah Melepasnya

Satukliknews – Pernah Tidak kamu itu langsung mengatakan cinta kepada seseorang? Jika kamu melakukannya tanpa beban, maka saat terjadi permasalahan dan kamu tidak mau menyelesaikannya, dengan mudahnya kamu akan melepas cintamu begitu saja, juga tanpa beban. Cinta seolah hanyalah sebuah kata-kata tanpa makna, yang mudah sekali di ucapkan untuk memikat seseorang, tetapi dengan mudahnya pula engkau nanti akan mengingkarinya.

Alangkah baiknya, sebelum engkau mengucapkan semua kata cinta, kenali dulu apa itu cinta, sehingga engkau bisa bertanggungjawab dengan apa yang sudah engkau katakan dengan kata cinta, karena itu berpengaruh juga pada kehidupanmu nantinya. Jangan engkau menjadikan kata cinta sebagai permaianan atau alat buat kesenangan saja. Saat engkau tertarik dengan seseorang, setelah bisa dekat dengannya maka dengan mudahnya engkau mengucapkan kata cinta, padahal engkau sendiri belum merasakan akan arti cinta itu sendiri, dan tidak nyakin bahwa engkau benar-benar mencintainya. Engkau mengucapkan kata cinta itu hanyalah agar orang yang telah membuatmu tertarik menyukaimu juga. Bukankah itu suatu kesalahan jika sampai akhirnya nanti orang itu benar-benar mencintaimu, lalu dengan mudahnya saat engkau tidak lagi tertarik dengannya, karena ada orang lain yang lebih mengoda yang bisa membuatmu menyukainya, maka engkau meninggalkannya begitu saja.DOMINO ONLINE

Apakah engkau sudah tau, jika perbuatanmu itu telah menyakiti hati seseorang? Sekalipun mungkin kamu tidak merasa menyakitinya, tetapi kamu telah memberi harapan palsu dengan mengatakan kata cinta yang sebenarnya engkau sendiri tidak tau artinya.

Semudah itu kata cinta engkau ucapkan, dan semudah itu pula engkau mengikarinya.

Cinta itu sesuatu yang Agung sekali, yang Suci, yang Mulia, sehingga tidak boleh untuk permainan. Kenali dulu dengan hatimu, apakah kamu benar-benar mencintai seseorang atau tidak. Jika kamu sudah benar-benar memastikan akan perasaanmu, kamu boleh mengungkapkan perasaanmu dengan mengatakan kata cinta. Ungkapan itu perlu agar orang yang kamu cintai benar-benar percaya dan yakin kalau kamu itu mencintainya. Sekalipun mungkin tanpa sebuah ungkapan’pun yang namanya mencintai itu akan terlihat dari perbuatannya.

Biasanya orang yang sangat benar-benar mencintai itu justru tidak akan mudah untuk bisa bilang cinta. Kenapa? Karena ada beban yang harus Ia tanggung dengan hanya mengucapkan kata cinta yang memang Ia benar-benar telah jatuh cinta. Apakah orang yang di cintainya itu nanti akan menerima cintanya atau justru menolaknya, itu juga menjadi beban pikirannya. Dan yang lebih karena dengan kata cinta yang ia ucapkan maka setelah itu nantinya Ia harus bertanggungjawab dengan ucapannya itu. Dengan cara menikah dengannya setalah itu membahagiakannya.

BACA JUGA : Putus bukanlah akhir dari duniamu tetapi awal dari kehidupanmu

Beda dengan orang yang sebenarnya justru tidak mencintai. Ia akan mudahnya mengucapkan kata cinta karena ia tidak mempunyai beban sama sekali dengan hatinya. Di terima syukur, tidak ya tidak apa-apa, tidak akan menjadi soal baginya. Apakah orang itu mencintainya atau tidak, ia juga tidak mempersoalkannya, karena ia sendiri tidak benar-benar mencintai. Kalau tidak mencintai kenapa ia bilang cinta? Ya karena ia mempunyai kepentingan atau alasan lain dengan orang tersebut, makanya ia ingin bisa dekat dengannya. Tentunya kepentingan yang menguntungkan buatnya.

Dengan si A bilang cinta, dengan si B juga bilang cinta, dan ketemu si C setelah dekat juga bilang cinta. Berapa cinta Ia punyai? Dan mungkin masih banyak lagi cinta-cinta yang lain karena orang yang mudah mengatakan cinta mempunyai kecenderungan mudah pula jatuh hati kepada seseorang, lalu meninggalkannya begitu saja saat hatinya sudah tidak lagi menyukainya.

Anda juga hanya perlu berhati-hati dengan ucapan kata cinta, agar anda juga tidak menjadi korban dari kata cinta itu sendiri. Bukankah siapa menanam kebaikan ia akan menuai kebaikan  pada waktunya nanti. Begitupun ketika orang menanam kejahatan, maka kemalangan yang akan ia petik sebagai buah dari perbuatannya itu nanti.

Ucapakan kata cinta kepada orang yang memang banar-benar anda cintai, agar andapun mendapatkan cinta yang sama seperti yang anda miliki. Kenali dulu hati anda, kalau perlu anda bisa mengujinya apakah benar-benar mencintai atau tidak. Jika anda tidak benar-benar mencintainyaa sekalipun mungkin anda menyukainya, alangkah baiknya jika anda hanya menjadikannya teman baik saja, tanpa harus mengucapkan kata cinta yang justru nanti akan menyakiti hatinya jika ia tau anda tidak menicntainya.

Belajarlah untuk jujur dengan apa yang anda rasakan, agar kelak anda juga akan mendapatkan yang terbaik. Katakan cinta jika memang benar-benar anda mencintainya, jika tidak juga jangan memberinya harapan dengan ucapan kata cinta palsu. Sekalipun alasannya untuk menyenangkan hatinya.JUDI DOMINO

Leave a Comment