Penyakit Langka, Bocah 6 Tahun Terlihat Seperti Lansia!

Satukliknews – Penyakit yang seperti ini menyebabkan gangguan jaringan ikat atau sering disebut dengan sindrom Ehlers-Danlos sehingga kulit disekujur tubuhnya menjadi kendur.

Seorang bocah yang masih berusia 6 tahun ini sudah tampak seperti lansia. Kulit wajah dan tubuhnya itu juga sudah dipenuhi dengan kriput. Bocah bernama Yernar Alibekov ini mengidap sebuah penyakit yang dinamakan Benjamin Button sejak sebulan setelah dilahirkan.DOMINO ONLINE

Penyakit yang seperti ini menyebabkan gangguan jaringan ikat atau sering disebut dengan sindrom Ehlers-Danlos sehingga kulit disekujur tubuhnya menjadi kendur. Pada bagian kelopak mata, kulitnya mengendur dan membuat Yernar menggaruknya hampir setiap waktu.

Penyakit yang sudah dialami oleh Yernar ini mengingatkan pada cerita The Curious Case of Benjamin Button. Ketika ia masih belajar berjalan, Yernar terlihat seperti lansia kerdil karena ukuran tubuhnya yang masih kecil namun memilki wajah penuh keriput.

BACA JUGA : Hati-hati dengan cinta karena cinta tidak punya mata

Zibensa Tulepbergenova, ibu dari Yernar mengungkapkan bahwa ada sebuah rumah sakit yang mau mengupayakan operasi cangkok untuk Yernar walaupun usianya belum mencapai 18 tahun.

Operasi dari pencangkokan pada usia dibawah 18 tahun sebenarnya adlah suatu hal yang ilegal. Namun khusus untuk penyakit yang dialami Yernar, hal tersebut diperbolehkan.

Keluarga Yernar juga sudah banyak dijanjikan akan mendapat operasi pencangkokan secara gratis, namun mereka diharuskan menunggu selama beberapa tahun kedepan. Karena tak ingin menunggu lama, orang tua Yernar kemudian memutuskan untuk segera melakukan operasi tersebut dengan biaya sekitar 5 juta rupiah. Dana tersebut berhasil dikumpulkan berkat bantuan para teman-teman dan sukarelawan, mengingat keluarga Yernar bukanlah keluarga mampu.

Walaupun begitu, para ahli juga merasa sangsi bahwa masalh Yernar akan teratasi dengan melakukan operasi tersebut. Menurut para ahli medis, penyakit yang diderita Yernar merupakan penyakit langka dan hanya terjadi 1:50.000. Operasi yang bertujuan agar kulit Yernar tidak kendor tidak akan berpengaruh terlalu banyak. Penyakit tersebut juga bisa banyak menimbulkan komplikasi lain seperti skoliosis, osteoarthritis, dislokasi sendi dan nyeri kronis.JUDI DOMINO

Leave a Comment