Saling Menyalahkan? Yuk Evaluasi Diri Kita Dulu

Satukliknews – Sempatkah kamu menanyakan pada diri sendiri salahkah kamu atau pasangan waktu kalian berkelahi atau hubungan kalian tidak berhasil? Karna lebih gampang menyalahkan orang lain dari pada evaluasi diri, terlebih waktu kamu masih dikuasai oleh kemarahan serta patah hati.DOMINO ONLINE

Walau susah untuk didengar, kamu sendiri mempunyai cara tersendiri dalam tiap-tiap perseteruan yang berlangsung diantara kalian! Daripada menyalahkan pasangan serta menyuruh pasangan memohon maaf kepadamu, lebih baik diam sesaat, sempatkan diri untuk tenang dan untuk memperhitungkan semua yang berlangsung, karna siapa tahu kamu juga melakukan kekeliruan yang luput dari matamu. Bagaimana caranya tahu? Bagaimana juga langkah membedakan kamu yang salah atau dia yang salah?

Coba Tempatkan Dirimu Sebagai Pasanganmu

Tiap-tiap orang pasti bisa dong merasakan hal yang tidak sama saat bertatapan dengan kondisi yang sama. Begitu halnya kamu serta pasangan. Contohnya, kamu pulang kerja sangat malam serta lupa mengabari pasangan yang khawatir menunggu kamu dirumah. Kamu memanglah jujur cuma bekerja, tidak berbohong sekalipun, namun pasangan tetaplah cemas.

Pada kondisi seperti itu, berhakkah kamu merasa marah pada pasangan karna sangat mengkhawatirkanmu? Boleh saja jika kamu sedikit menegur dia karna sangat cemas, namun kamu harus juga memohon maaf karna lupa memberi kabar.

Ingat, Perseteruan Dapat Berlangsung Bukan Karna 100% Kesalahan

Kamu serta pasangan kamu pasti melakukan hubungan ini berdua. Kalian sharing kebahagiaan, sharing kesusahan, pastinya saat perseteruan berlangsung, logika yang paling masuk akal yaitu kalian sama-sama mempunyai kesalahan yang mengakibatkan perseteruan itu.

Kebencian dalam pertikaian dapat berlangsung karna satu diantara pihak merasa diperlakukan tak adil. Jauhi mental Alpha, dimana kamu tak pernah salah, pasangan tak boleh membantah waktu kamu memarahinya, serta dia mesti menuruti apa katamu. Jalani hubungan yang seimbang serta setara.

Waktu Berkelahi, Janganlah Berikan Silent Treatment Terhadap Pasangan

Bila telah jengkel, kecewa serta ngambek, mendiamkan pasangan kian lebih gampang dari pada mencari jalan keluar. Walau sebenarnya dengan silent treatment, kamu jadi memosisikan dirimu jadi korban serta memperkeruh persoalan karna kamu membatasi komunikasi dengan pasangan. Dengarkanlah pasangan, cari jawabannya bersama-sama. Hubungan ini kalian jalani bersama-sama, artinya telah jadi tanggungjawab kalian bersama.

BACA JUGA : 3 cara lupakan mantan dan kenangan

Fikiran negatif menghambat segala rasionalisme masuk ke dalam akal sehatmu. Janganlah berpikiran bahwa pasanganlah yang salah, janganlah berpikiran bahwa pasangan tak lagi sayang kepadamu. Berpikirlah dengan konstruktif serta kupas persoalan kalian hingga selesai.

Selanjutnya, hubungan mendorong kamu untuk berlaku lebih objektif dalam menghadapi persoalan serta belajar menghormati pasangan. Ingat, kamu pilih dia karna cinta serta ketentuan kamu sendiri. Udah jadi tanggungjawabmu untuk turut serta dalam merampungkan persoalan, bukannya menyalahkan dia serta memohon dia untuk berusaha sedangkan kamu malah cuma berpangku tangan.JUDI DOMINO

Leave a Comment