Sehat Kah Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Es Krim?

Satukliknews – Semua orang pasti mungkin akan berteriak untuk sebuah es krim, terutama pada saat cuaca panas sekali. Dan bahkan jika saja Anda menghindari produk olahan susu, Anda akan dapat menemukan makanan beku yang bebas lemak dan dekaden di hampir setiap lorong es krim.DOMINO ONLINE

Tapi apakah es krim yang di buat dengan kedelai, kacang mete, almond dan santan itu lebih sehat daripada yang mengandung susu?

Dan bagaimana merek susu bebas dibandingkan dengan merek tradisional yang menawarkan pilihan susu?

Merek susu bebas

Administrasi dari Makanan dan Obat-obatan AS mendefinisikan es krim mengandung bahan-bahan susu, sehingga istilah yang akan Anda lihat pada  label es krim bebas susu adalah “dessert beku non-beku”.

Jika Anda sudah menghitung kalori akan tetapi mendambakan es krim bebas-susu, Anda akan sangat terkejut saat menemukan beberapa versi dari perawatan yang memanjakan ini yang relative rendah lemak dan kalori. Misalnya, es krim susu Ice Creamy Vanilla So Delicious hanya memiliki 120 kalori dan 0 gram lemak jenuh per porsi setengah cangkir.

Mirip dengan itu, es krim susu almond rasa Vanilla Dream memiliki 140 kalori dan 1 gram lemak jenuh per porsi  setengah cangkir. Itu adalah jumlah kalori dan lemak yang bijaksana dan jika Anda khawatir tentang berat badan atau kesehatan jantung Anda, pilihan vegan ini dapat di nikmati tanpa membuat banyak kalori harian dan anggaran lemak jenuh di dalam tubuh.

Namun tidak semua es krim yang bebas produk susu yang di ciptakan sama dan hanya karena es krim di beri label bebas susu atau vegan tidak berarti lebih sehat daripada versi biasa. Sebagai contoh, es krim Coconut Bliss Vanilla Island milik Luna & Larry, ini memiliki lebih dari 200 kalori per porsi setengah cangkir dan 14 gram lemak jenuh,yang meningkatkan LDL, Kolesterol jahat.

Itu lebih banyak lagi lemak jenuh daripada yang akan Anda temukan di Burger King Whopper (Rasa coklat hitam, merek ini mirip dengan 200 kalori dan 12 gr lemak jenuh per porsi).

BACA JUGA : 16 penyakit yang bahaya disebabkan pemakaian korset telalu lama

Es krim cokelat dan vanilla Tofutti juga memiliki 200 kalori per porsi. Dengan melihat sekilas pada labelnya, terungkap bahwa untuk kedua rasa Tofutti, gula, padatan sirup jagung dan minyak jagung dan kelapa sawit berada di atas daftar bahan, setelah air.

Setidaknya Luna & Larry membuat daftar santan organik terlebih dahulu, bersama dengan bahan organik lainnya seperti cokelat perdagangan yang organik, menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi mereka yang lebih sadar tentang kualitas dan asal dari bahan es krim.

Secara umum, makanan untuk penutup beku yang dibuat dengan santan akan lebih tinggi pada lemak jenuh. Sebagai contoh, es krim santan Vanilla Bean yang rendah kalori masih memiliki 6 gram lemak jenuh  atau hampir sepertiga dari batas harian per porsi. Jumlah gula dalam rentang “es krim” bebas susu juga, meskipun itu umum untuk menemukan setidaknya 3 sendok teh per porsi untuk beberapa merek.

Itu setidaknya setengah dari batas gula harian wanita dan setidaknya sepertiga dari batas harian seorang pria, menurut pedoman gula American Heart Association.

Beberapa merek yang seperti Halo Top mungkin termasuk alkohol gula, yang menyediakan lebih sedikit kalori daripada gula tetapi juga dapat menyebabkan ketidak nyamanan GI, terutama ketika mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar.

Merek tradisional

Versi nondairy dari merek es krim tradisional umumnya memiliki lebih sedikit kalori dan lebih sedikit lemak daripada versi produk olahannya. Tetapi mereka tidak persis apa yang Anda sebut makanan penutup yang sehat.

Sebagai contoh, makanan penutup beku dan non-beku buatan Ben & Jerry memiliki lebih sedikit kalori dan lebih sedikit lemak jenuh daripada produk susu mereka. Khususnya, 240 kalori dan 8 gram lemak jenuh untuk nondairy versus 260 kalori dan 9 gram lemak jenuh untuk susu Cherry Garcia, tetapi perbedaannya tidak signifikan.

Demikian pula, baik versi dari susu maupun non-organik dari rasa karamel kelapa Haagen-Dazs ‘memiliki 11 gram lemak jenuh per porsi dan selisih hanya 20 kalori. Itu tidak banyak perbedaan nutrisi, meskipun versi nondairy keluar di atas.

Anehnya, tidak seperti merek tradisional lainnya, pilihan produk susu Breyer Oreo Cookies and Cream memiliki lebih sedikit lemak jenuh daripada pilihan susu merek almond. Jadi selalu ada pengecualian. Perbedaan kadar gula bervariasi antara versi susu dan non-susu, meskipun gula dan kalori untuk merek yang lebih memanjakan seperti Ben & Jerry’s dan Haagen-Dazs cenderung lebih tinggi secara keseluruhan dibandingkan dengan merek es krim tanpa susu.

Misalnya, baik es krim susu Chunky ini Mantan maupun non-susu memiliki lebih dari 6 sendok teh gula. Haagen-Dazs selai kacang cokelat fudge nondairy ice cream memiliki 22 gram gula. Fudge asin mentega kacang tradisional memiliki 24 gram.

Satu hal lain yang patut disebutkan adalah kandungan kalsium dari es krim. Versi bebas susu hampir tidak memiliki kalsium, sedangkan Anda akan mendapatkan sekitar 100 miligram (10% dari asupan yang disarankan harian Anda) dari es krim susu. Protein cenderung sedikit lebih tinggi dalam es krim susu juga.

Begitu juga dengan banyak makanan yang lainnya, ada pro dan kontra untuk memilih produk susu dibandingkan makanan penutup beku non susu. Ya, lanjutkan dan hitung es krim susu sebagai kontributor kalsium, meskipun tidak menggunakannya sebagai sub untuk yoghurt dan pastikan untuk memperhatikan kalori dan gula.JUDI DOMINO

Tetapi meskipun ada pengecualian, jika Anda memilih es krim bebas susu, Anda mungkin lebih baik dengan merek bebas susu, karena Anda umumnya dapat mengandalkan merek es krim premium untuk memiliki kalori dan jumlah gula yang lebih tinggi.

Leave a Comment