Sekali Diisep Putih Keluar Item Yang Didalam, Apa Ya Itu?

Satukliknews – Bagi kaum para anak muda yang sekarang masih dalam proses pertumbuhan dan perkembangan , entah itu perkembangan fisik maupun psikis pasti ada pasang surutnya dalam berbagai hal dan secara naluriah ingin sekali mencoba beberapa hal yang sekiranya baru dan bahkan tabu bagi beberapa orang sekalipun , salah satu yang termasuk dalam hala tersebut adalah Merokok atau ngroko atau dalam bahasa gaulnya adalah ngudud. Secara global negara yang kita cintai ini berada pada peringkat atas dalam hal penikmat dan pemakai rokok secara aktif , bayangkan saja anak yang baru duduk dibangku SD pun jaman sekarang sudah berani untuk mencoba rokok dan menjadikannya sebagai gaya hidup atau Lifestyle dalam kehidupan sehari-hari tanpa berpikir panjang efek bagi dirinya maupun bagi orang lain , bagi teman-teman yang belum tau secara detail bagaimana akibat dari rokok tersebut let’s check this out!

yang pertama dan utama adalah berpengaruh bagi :

1.) Kesehatan

Banyak sekali loh dari kita yang sering mendengar slogan “matikan rokokmu atau rokok yang akan mematikanmu” sering kita lihat dan baca slogan tersebut dirumah sakit ataupun di puskesmas yang notabene adalah tempat dimana orang sedang mencari kesembuhan entah itu dalan hal terkena virus ataupun gara-gara terkena dari racun rokok tersebut . Rokok adalah salah satu benda yang bisa dikonsumsi tetapi tidak memiliki tanggal kadaluarsa , mengapa demikian ? karen rokok adalah benda yang terdiri dari kandungan racun yang begitu banyak dalam satu batangnya , racun rokok begitu cepat mengalir dalam darah ketika kita satu kali menghisap rokok dan asapnya mulai mengepul masuk pada tubuh kita, tak main-main beberapa penyakit bisa langsung show up pada tubuh kita ketika tubuh kita secara terus menerus dipaksa untuk menelan racun dari rokok tersebut. Impotensi , gangguan kehamilan , stroke , rusaknya pita suara , berkurangnya kualitas sperma dan penyakit lain sebagainya yang siap siaga mengintai tubuh kita , satu hal saja yang harus kita fikirkan dan menjadi tameng ketika kita ingin merokok “memang kenapa kalo saya tidak merokok ? dan apa sisi baiknya ketika saya merokok ?

momok yang sangat menakutkan adalah ketika kita kaum muda yang merokok dan yang terserang adalah alat vital dan kualitas sperma kita, apa yang bisa kita perbuat ? menangiskah ? mengamukkah ? dan ketika kita lakukan itu semua  apaka bisa merubah semuanya seperti awal semula kah ? bayangkan ketika anda mempunyai istri dan anda melakukan malam pertama tetapi kemaluan anda tak bekerja maksimal ? ibarat nafsu bergejolak tetapi joni tak berkehendak .DOMINO ONLINE

BACA JUGA : waspada guys sering kerumah sakit bisa terkena infeksi nosokomial

2.) Perekonomian

Tanpa kita sadari ada atau tidak mayoritas para penikmat aktif dari rokok adala mereka yang berada pada garis perekonomian menengah kebawah dan berada pada tingkat pendidikan yang rendah , bayangkan untuk makan saja sudah susah ini lagi ditambah ngroko yang kita tahu harga perbatangnya bekisar 1000an bahkan lebih dipasaran , saya selaku orang yang kontra dengan yang namanya rokok sering sekali memberitahu tentang efek dan pengaruh akan bahayannya ngrokok tapi mereka selalu beranggakapan bahwa ngroko mati ga ngroko mati jadi mending ngroko sampai mati , sebenarnya amat sangat keliru ungkapan tersebut mengingat ketika ngroko kita tak bisa menikmati hidup untuk jangka panjang dan dalam beberapa moment . Ketika kita merokok mau tak mau kita alokasikan dana yang seharusnya bisa kita jadikan untuk makan , membeli vitamin , atau bahkan bersedekah sekalipun yang memiliki efek jangka panjang yang positif bagi hidup kita terpotong sia-sia dang memangkas lama hidup kita.

3.) Masyarakat sekitar

Sifat dari asap itu intinya adalah seperti air ketika berada pada suatu tempat pasti akan menuju kesegala arah , sering kita jumpai ketika seseorang merokok asapnya mengalir kesegala arah dia tak perduli apakah itu disamping ada orang tua, anak kecil , ibu hamil ataupun hal sebagainya . Bayangkan ketika ibu hamil yang kita tahu didalam perutnya bersemayam jabang bayi yang akan hidup didunia ini ia menghirup asap rokok yang begitu banyak mengandung racun dan secara sistematis dan otomatis calon bayi yang ada didalam perutnyapun ikut saja dengan menghirup asap tersebut , terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan seperti tumbuh kembang otak dari sang calon jabang bayi itu terganggu , pertumbuhan organ tubuh yang seharusnya maksimal malah terkendala karena asap rokok tersebut , hidup yang seharusnya lancar tetapi itu terganggu karena laju asap yang lebih cepat dibanding dengan laju darah dalam tubuhnya . Beberapa kejadianpun sering terajadi ketika seorang perokok dijalan yang sembarang membuang abu bahkan membuang puntung rokoknya dijalan sehingga mengenai mata seorang yang yak tak bersalah pada jalan tersebut sehingga mengakibatkan efek yang lumayan serius seperti cedera mata bahkan sampai kebutaan , mau sampai kapankah kita seperti ini ? jawabannya ada pada diri kita masing-masing. JUDI DOMINO

Leave a Comment