Sering Masturbasi? Ini Efek Samping Dan Manfaatnya Loh

Satukliknews – Masturbasi itu adalah kegiatan yang menyenangkan dan normal dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara memuaskan hasrat seksual secara aman. Tidak hanya pria saja yang sering disebut melakukannya, sebagian wanita pun diam-diam menyukai kegiatan ini.DOMINO ONLINE

Banyak sekali loh faktor-faktor yang membuat pria dan wanita sering melakukan masturbasi. Di antaranya adalah hasrat seksual yang tidak terbendung atau terkendali, tidak memiliki pasangan untuk hubungan intim, atau sekedar ingin menikmati diri sendiri.

Meskipun begitu, hal apapun yang berlebihan tidak akan memberikan manfaat, termasuk masturbasi. Meski masturbasi tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh, namun beberapa orang mungkin mengalami kondisi mental akibat efek masturbasi terlalu sering.

1. Merasa Bersalah

Hal yang paling sering dialami oleh orang-orang adalah rasa bersalah yang timbul setelah bermasturbasi. Hal ini bisa disebabkan oleh norma budaya, agama, dan kepercayaan tertentu yang membuat pelaku merasa berdosa.

Jika Anda merasa amat bersalah hingga menyakiti diri sendiri akibat masturbasi, ada baiknya Anda berbicara kepada seseorang yang dipercaya untuk membahas masalah ini.

2. Kecanduan Masturbasi

Efek dari masturbasi lain yang tidak kalah berbahaya adalah jika membuat Anda sampai kecanduan. Beberapa kasus bahkan menunjukan seseorang tidak dapat mengontrol keinginannya hingga meninggalkan kegiatan-kegiatan lain.

Anda termasuk kecanduan masturbasi bila kegiatan ini membuat Anda tidak bekerja, membatalkan acara dengan teman-teman, atau meninggalkan kewajiban lainnya. Terlalu sering masturbasi juga dapat mengganggu tugas-tugas pekerjaan/sekolah yang tentu mengurangi produktivitas Anda.

Jika mengalami hal ini, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter atau psikolog bagaimana cara menghilangkan kecanduan tersebut. Anda juga bisa mengganti keinginan masturbasi dengan kegiatan lain untuk mengalihkan pikiran seperti lari, menulis diari, menghabiskan waktu bersama teman, dan sebagainya.

3. Tidak Merasakan Kenikmatan saat Hubungan Intim dengan Pasangan

Dampak yang seperti lain yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering masturbasi adalah kurangnya kenikmatan dalam hubungan intim. Hal ini dikarenakan seseorang lebih menemukan kenikmatan saat masturbasi dibandingkan saat berhubungan intim dengan pasangan.

Bila Anda sudah menikah, mungkin kegiatan ini bisa mengganggu kehidupan rumah tangga seperti menimbulkan kecurigaan, pertengkaran, hingga perceraian.

Jika Anda merasa cara memuaskan hasrat seksual dengan masturbasi lebih menyenangkan daripada bersentuhan dengan orang lain, mungkin Anda harus mencari bantuan untuk membicarakan masalah tersebut.

BACA JUGA : Tips bercinta untuk malam pertama

Manfaat Masturbasi yang Perlu Anda Ketahui

Selain efek dari masturbasi yang sudah disebutkan di atas. Dalam porsi yang tepat, kegiatan ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, lho. Manfaat masturbasi yang bisa Anda rasakan adalah sebagai berikut

Memberikan relaksasi pada tubuh

Kualitas tidur yang lebih baik

Mengurangi stres dan meningkatkan mood

Mengurangi kram perut saat menstruasi

Dapat mengeksplor tubuh dan mengetahui sentuhan seksual apa yang Anda suka

Bagi orang yang sudah berpasangan, masturbasi bersama juga bisa menjadi cara untuk mencari kepuasan seksual. Memuaskan hasrat seksual dengan masturbasi juga lebih baik daripada Anda bergonta ganti pasangan, yang tentu dapat mencegah terkena infeksi penyakit menular seksual.JUDI DOMINO

Leave a Comment