Sering Mengalami Pusing? Coba Cara Ini Sebelum Minum Obat

Satukliknews – Gejala dari beberapa pusing mungkin sering dirasakan oleh hampir seluruh manusia. Pusing merupakan gejala umum yang hampir dirasakan oleh seluruh manusia. Rasa pusing seakan menganggu aktivitas sehari-hari, sehingga tak jarang dari kita yang langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mengatasinya.DOMINO ONLINE

Sebenarnya kalau kita mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka pendek tidak akan terlalu berbahaya. Namun, apabila mengkonsumsi dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai permasalahan akibat efek samping dari obat kimia tersebut.

Penyebab yang berasal dari pusing sebenarnya belum diketahui secara jelas. Namun, banyak beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu dari timbulnya rasa pusing itu sendiri seperti strees, cemas, kurang makan, dehidrasi, atau bahkan efek samping dari obat-obatan.

Rasa pusing yang tidak disertai dengan gejala lain pada umumnya tidak memerlukan penanganan yang serius dari petugas medis. Tetapi, apabila disertai dengan gejala lain seperti mual muntah, kehilangan kesadaran dan lain sebagainya perlu penanganan yang secara serius oleh pertugas kesehatan. untuk pusing yang tidak disertai dengan gejala lain, maka penanganan rasa pusing itu sendiri adalah sebagai berikut.

BACA JUGA : Membuang air rebusan pertama pada mie instan ,apakah tepat?

Banyak minum dengan air putih.  Air dapat membantu menghilangkan dehidrasi yang terjadi pada tubuh. Salah satu pemicu timbulnya pusing biasanya adalah dehidrasi. Dengan meminum air maka rasa pusing akan teratasi.

Makan dengan teratur. Makan sesuai dengan jadwal makan kita merupakan salah satu hal yang penting dilakukan. Kebanyakan orang merasakan pusing diakibatkan karena belum makan ataupun tidak sarapan yang mengakibatkan kadar gula dalam darah menurun.

Tidak merokok dan mengurangi kopi. Merokok dan minum kopi bukan solusi terbaik untuk mengatasi pusing. Malahan, dengan mengkonsumsi kopi dan merokok malah akan memperparah rasa pusing yang dialami.

Istirahat. Ketika anda merasakan pusing maka istriahatlah sejenak. Salah satu pemicu pusing adalah kelelahan dengan beristirahat sejenak sampai rasa pusingnya hilang, maka gejala pusing berangsur-angsur akan berkurang sehingga rasa pusing yang anda alami akan berkurang.

Itulah beberapa penanganan apabila anda mengalami gejala pusing. Dengan penanganan yang baik, maka gejala yang anda rasakan tidak akan berlanjut kearah yang lebih mengkhawatirkan. Jangan terlebih dahulu mengkonsumsi obat-obatan kimia apabila tidak dalam keadaan darurat.Karena, dengan mengkonsumsi berbagai obat kimia dalam jangka panjang akan mengakibatkan gangguan dimasa yang akan datang.JUDI DOMINO

Leave a Comment