Surat Didalam Botol? Inilah Fakta Paling Unik!

Satukliknews – Bayangkan saja kalau mengambil botol di pantai hanya untuk menemukan surat yang ditulis beberapa dekade yang lalu. Dan penulisnya entah siapa, orang asing yang mungkin bahkan mati, ingin Anda membalas atau bahkan meneruskannya kepada orang asing lain.DOMINO ONLINE

Atau mungkin surat itu yang berisi informasi yang lebih dari beberapa orang akan sangat tertarik untuk mengetahui. Orang-orang yang menulis catatan atau surat, meletakkannya dalam botol, dan melemparkannya ke laut terjadi lebih dari yang kita pikirkan. Botol-botol ini dibawa oleh arus laut dan berakhir di tempat-tempat yang tak terbayangkan jauh. Setelah dibuka, beberapa kehidupan berubah, dan yang lain membuka rahasia yang tidak pernah dimaksudkan untuk diketahui.

BACA JUGA : mitos kesehatan sekarang terbukti hoax

Berikut ini adalah beberapa Catatan Menarik tentang Surat yang dimasukkan ke dalam Botol, kemudian dilemparkan ke lautan :

1. Prajurit Thomas Hughes Meninggal Dua Hari Setelah Menulis Surat untuk Istrinya

Pada hari ini, Thomas Hughes, seorang prajurit Angkatan Darat Inggris, menulis surat kepada istrinya, Elizabeth, ketika ia berlayar ke Prancis untuk bergabung dalam Perang Dunia I. Dia menyimpan surat itu di botol dan melemparkannya ke laut. Dia menambahkan catatan, meminta siapa pun yang menemukan botol itu, untuk mengirimkan surat itu kepada istrinya.

Hughes telah terbunuh dua hari setelah menulis surat itu. Elizabeth tidak pernah menerima surat yang Hughes buat. Dia meninggal pada 1979, sedangkan surat itu baru ditemukan pada Maret 1999, 20 tahun setelah kematiannya. Seorang Nelayan, bernama Steve Gowan yang berhasil menemukan botol itu di Sungai Thames. Kemudian dia mengirimkan surat itu kepada putri Elizabeth, Emily Crowhurst, yang sudah berusia 86 tahun.

2. Prajurit Vietnam yang berimigrasi ke AS setelah Menemukan Surat

John Peckham dan istrinya Dottie berlayar dari Acapulco, Meksiko menuju ke Hawaii. Ketika itu, mereka menulis sebuah surat, kemudian memasukkannya ke botol anggur, dan melemparkannya ke lautan. Di dalam surat itu terdapat nama mereka, nomor kotak pos, dan pesan yang meminta siapa pun yang menemukan surat itu mengirimnya kembali kepada mereka. Mereka menambahkan $ 1 untuk menutupi biaya pengiriman.

Tiga tahun kemudian, pengungsi Vietnam, bernama Nguyen Van Hoa ini juga menemukan botol itu di 16 kilometer (10 mil) lepas pantai Thailand. Hoa telah menjadi letnan dalam tentara Vietnam Selatan dan telah melarikan diri dari Vietnam dengan istri dan saudara laki-lakinya setelah Vietnam Selatan kalah perang pada 1975. Dia mengirim surat itu kembali ke Peckhams.

Keduanya terus bertukar surat selama dua tahun sampai Hoa meminta agar Peckhams membantunya bermigrasi ke AS. Peckhams setuju, dan lima tahun setelah menemukan surat di botol, Hoa, istrinya, bayinya, dan saudara laki-lakinya berimigrasi ke Los Angeles.

3. Surat Jeremiah Burke Dari The Kapal Titanic

Jeremiah Burke ini adalah salah satu penumpang di atas kapal RMS Titanic saat tenggelam pada tanggal 15 April 1912. Burke adalah seorang Petenis berusia 19 tahun, yang sedang melakukan perjalanan ke New York bersama sepupunya yang berusia 18 tahun, Nora Hegarty. Keduanya meninggal dalam, peristiwa itu. Ketika Titanic tenggelam, Burke dengan cepat menulis surat dan, memasukkannya ke dalam botol, kemudian melemparkannya ke laut. Isi Surat itu berbunyi “Dari Titanic, Good Bye all, Burke of Glanmire, Cork.”

Setahun kemudian, botol itu ditemukan di Dunkettle, yang hanya berjarak beberapa mil dari kampung halamannya Glanmire, Cork, Irlandia. Kematian Burke tentu sangat menghancurkan hati ibunya.JUDI DOMINO

Leave a Comment