Tujuh Karakteristik Milenia Yang Paling Unik

Satukliknews – Millenial ini terus sajamenjadi sorotan utama dalam kehidupan sosial. Millenial merupakan generasi yang lahir pada akhir tahun 1990 sampai awal tahun 2000. Indonesia memiliki populasi millenial cukup tinggi yaitu kurang lebih sebanyak 80 juta dari total jumlah penduduk yang mencapai 260 juta jiwa. Ada beberapa karakteristik millenial yang menjadikannya unik dibanding dengan generasi sebelumnya, diantaranya:DOMINO ONLINE

1. Millenial juga tidak bisa jauh dari kemajuan teknologi. Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang wajib mereka miliki tanpa kecuali. Handphone terutama smartphone memberikan akses informasi yang sangat luas dan bersumber dari seluruh penjuru dunia.

2. Anak millenial yang banyak memiliki akun sosial media seperti Facebook, instagram, Twitter, Wats Up, Line dan lain sebagainya. Ketergantungan mereka terhadap teknologi bisa jadi karena pengaruh dari sosial media yang mereka miliki. Akun sosial media biasanya mereka gunakan untuk berbagi informasi umum maupun pribadi tentang kehidupannya. Bahkan tak jarang dijadikan sebagai alat untuk memamerkan harta benda yang mereka miliki untuk menarik perhatian sebagian orang.

3. Generasi millenial ini juga suka nongkrong. Sudah menjadi keharusan rasanya bagi mereka untuk berkumpul dengan teman di suatu tempat yang sedang menjadi trend atau hits di lingkungannya.

BACA JUGA : jangan mencoba mengerti wanita

4. Lebih suka lagi kalau menghabiskan waktu untuk bersenang-senang ketimbang kerja. Mereka ingin memiliki leissure time yang tinggi dengan penghasilan yang optimum. Dalam suatu pekerjaan mereka akan cepat resign apabila tidak sesuai dengan passion-nya, hal ini dikarenakan orientasi hidup kaum millenial bukan uang akan tetapi kesenangan dan kenyamanan.

5. Senang sekali kalau liburan ke luar negeri. Ciri khas lain millenial yang suka investasi pengalaman ketimbang investasi di pasar barang dan jasa.

6. Mobilitas seperti millenial tinggi, hal ini dikarenakan aktivitas mereka yang suka liburan baik bersama teman maupun keluarga.

7. Pola pikir millenial ini juga sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dalam pekerjaan mereka cenderung memilih berkolaborasi daripada kompetisi, rasa ingin tahu mereka banyak, dan perilakunya sangat dinamis sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.DOMINO ONLINE

Leave a Comment