Waspada Guys Penyakit Ini Bisa Datang Karena Perkembangan Teknologi

Satukliknews – Saat ini semakin hari semakin maju juga teknologi yang ada di dunia. Banyak sekali loh teknologi-teknologi baru yang bermunculan setiap harinya. Dan semua orang pastinya juga memerlkukan sebuah teknologi untuk membantu dalam mengerjakan semua urusan sehingga menjadi lancar. Ada dampak baik dan juga buruknya.DOMINO ONLINE

Dampak baiknya itu adalah membantu kita dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan sehari-hari dan dampak buruknya adalah menimbulkan penyakit baru yang datang karena perkembangan teknologi tersebut. Penyakit apa saja yang ditimbulkan akibat perkembangan teknologi tersebut? berikut ulasanya.

Carpal Tunnel Syndrome

Apakah anda juga sudah tahu tentang penyakit Carpal Tunnel Syndrome. Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang pergelangan tangan. Penyakit Carpal Tunnel Syndrome ini adlaah penyakit yang sangat menakutkan karena penyakit ini timbul akibat syaraf yang tertekan. Bagi anda yang sering mengandalkan tangan untuk bekerja memegang mouse atau keyboard, anda harus berhati-hati. Bisa saja anda terkena penyakit Carpal Tunnel Syndrome ini.

Sebaiknya anda jangan terlalu sering memakai mouse atau keyboard, jika memang pekerjaan anda harus menggunakan mouse atau keyboard maka sebaiknya anda istirahatkan tangan anda setiap satu jam sekali.

BACA JUGA : 7 kulit buah yang ajaib untuk kesehatan tubuh anda

Gangguan Sirkulasi Darah

Ganggunan dari sirkulasi darah ini terjadi karena anda yang sering duduk lama. Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang profesional dan kegiatan sehari-harinya harus menatap monitor sambil duduk di kursi. Tentunya saat kita sudah asik di depan monitor kita akan lupa waktu dan jarang menggerakan tubuh. Nah inilah yang menyebabkan sirkulasi darah terganggu.

Penjelasan yang secara ilmiah adalah dimana kalori dalam tubuh anda yang hanya terbakar sedikit akibat anda keseringan duduk dalam waktu yang lama. Dampak paling buruk adalah bisa menimbulkan sakit jantung, kanker dan juga harapan hidup akan menurun. Untuk itu usahakan untuk anda selalu berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Alergi Gelombang Elektromagnet Wifi

Saat ini kita semua juga dikelilingi oleh jaringan nirkabel. Untuk sebagian orang paparan dari medan elektromagenetik tersebut bisa menimbulkan rasa sakit seperti kepala yang pusing, kulit yang terbakar. Sebaiknya bagi anda yang memiliki alergi sepergi ini maka jangan terlalu sering berada di tempat yang terdapat Wi-fi nya.

Radiasi Ponsel

Saat ini kita hampir setiap hari loh untuk menggunakan ponsel. Nah ternyata ponsel menimbulkan radiasi yang cukup berbahaya bagi tubuh kita. Radiasi ponsel bisa menimbulkan rasa sakit pada kepala. Untuk mencegah tersebut sebaiknya saat anda ingin menelpon seseorang maka gunakanlah earphone, sehingga ponsel tidak menempel pada kulit kepala. Jika begitu radiasi akan sedikit terhindar.

Berkurangnya Kemampuan Pendengaran

Adanya alat earphone membuat kita terbiasa mendengarkan lagu memakai earphone tersebut. Jika kita terlalu sering menggunakan earphone maka bisa membuat pendengaran menjadi sedikit terganggu dan tak jarang menimbulkan berkurangnya kemampuan pendengaran kita.JUDI DOMINO

Leave a Comment