Waspada! Ini 7 Tanda Awal Kanker Serviks

Satukliknews – Kanker serviks ini adalah infeksi yang sudah disebabkan oleh human papillomavirus, yang datang dalam banyak jenis dan beberapa di antaranya menyebabkan kanker. Gejala penyakit ini jauh lebih halus daripada beberapa kanker lainnya, namun dapat terlihat jelas meski bisa menyelamatkan nyawa.DOMINO ONLINE

1. Perdarahan yang tidak biasa

Yang paling umum sekali dari semua gejala onset dini, pendarahan yang tidak biasa antara siklus menstruasi atau setelah hubungan seksual dapat menandakan masalah. Gejala ini menjadi lebih penting lagi pada wanita pasca menopause.

2. Pelepasan yang tidak biasa

Adalah normal bagi wanita untuk memiliki jumlah nominal debit yang jelas dan tidak berbau. Tapi hati-hati dengan cairan berbau busuk dan tidak beraturan, terutama jika meningkat secara output karena ini bisa menjadi tanda awal kanker serviks.

3. Nyeri di Kaki dan Turunkan Kembali

Dengan pembengkakan serviks, aliran darah ke kaki dan punggung bagian bawah bisa terhambat. Hal ini sering mengakibatkan rasa sakit dan pembengkakan pada kaki dan punggung bawah dengan sensasi yang sakit dan menyakitkan. Pergelangan kaki dan nyeri bengkak di pinggul juga bisa dikaitkan dengan faktor ini dan jangan sampai diabaikan.

4. Nyeri Pelvis

Kram dan nyeri yang ada di panggul tidak biasa bagi wanita, terutama pada titik-titik tertentu siklus haid mereka. Tapi jika rasa sakit ini lebih akut atau sering, berlangsung lebih lama dari biasanya, atau datang pada titik yang aneh dalam siklus Anda, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ulang dengan dokter Anda.

BACA JUGA : 5 reaksi galau putus cinta bikin tubuh kamu seperti ini

5. Seks yang tidak nyaman

Seks yang sangat menyakitkan, disebut sebagai dispareunia, adalah efek samping yang umum dari kanker serviks dan dapat dikaitkan dengan pembengkakan dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh infeksi, serta kondisi medis lainnya yang terkait dengannya. Jika Anda mengalami seks yang tidak nyaman atau menyakitkan, buang waktu untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh.

6. Ketidaknyamanan saat buang air kecil

Gejala dari kencing menunjukkan bahwa kanker telah menyebar ke jaringan di dekatnya dan tidak boleh diabaikan. Sensasi menyengat atau ketidaknyamanan lainnya saat buang air kecil adalah tanda atau masalah yang jelas, seperti kebiasaan kencing yang tidak teratur seperti inkontinensia, perubahan frekuensi dan perubahan warna (terutama dengan darah).

7. Siklus Menstruasi yang tidak teratur

Siklus menstruasi Anda dapat secara langsung merefleksikan irama dan keadaan tubuh Anda, dan karena kanker serviks semacam itu dapat menyebabkan fluktuasi dan gangguan di dalamnya. Setiap inkonsistensi ditandai bisa menjadi tanda kanker serviks dan yang terbaik tidak diabaikan.JUDI DOMINO

Leave a Comment