Yuk…! Coba Obat Batuk Yang Alami

Satukliknews – Hai readers ,apa kabar kalian?kali ini aku mau bahas, si asam dengan sejuta khasiat apalagi namanya kalau bukan jeruk nipis dalam nama latin di sebut juga (Lat Citrus aurantifolia). Buah bulat dan hampir menyerupai telur, kulit lebih tipis dibanding jenis jeruk lainnya selain jeruk limo, jeruk nipis   berwarna hijau sampai kuning terang saat sudah matang,memiliki kandungan air yang cukup banyak dan terdapat banyak khasiat diantaranya untuk obat batuk, Demam, Pencernaan,  Diabetes, Gangguan pernapasan dan masih banyak lagi.DOMINO ONLINE

akhir-akhir seperti ini cuaca sedang tidak menentu, kadang hujan kadang juga panas terik, hal ini membuat kita lebih suka mengkonsumsi makanan yang berminyak, dan meminum minuman yang hangat maupun dingin, secara tidak teratur sehingga kita mengalami Radang tenggorokan efek dari radang itu sendiri adalah batuk, sulit untuk berbicara normal karena gatal di area tenggorokan serta membuat suara menjadi serak.

BACA JUGA : cara benar membersihkan telinga balita

Jika sudah begini, mau tidak mau kita juga harus meminum obat, tetapi terkadang obat yang berasal dari dokter tidak selalu manjur, jika masih ada herbal kenapa tidak?.

Untuk meredakan radang yang kalian bisa membuat nya sendiri di rumah yaitu dengan cara sebagai berikut :

alat

-sendok makan

– pisau

– gelas

bahan

-jeruk nipis

-kecap manis

-air hangat

cara gampang pembuatannya

-pertama dari belah lah jeruk nipis menjadi dua bagian

-setelah itu, peralah jeruk nipis di atas sendok  secukupnya

-lalu, berikan kecap manis secukupnya

kalian bisa langsung meminum sehari 2 kali agar cepat sembuh dan setelah meminum itu kalian dianjurkan untuk  meminum air hangat agar tenggorokan terasa lega.

kalian pasti bertanya-tanya,

kandungan seperti apa sih yang terdapat di dalam jeruk nipis sehingga bisa membantu meredakan batuk.

jeruk nipis tidak hanya mengandung vitamin A dan mineral saja karena, di dalam jeruk nipis mengandung minyak atsiri yang sudah di percaya untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan , melegakan saluran pernapasan anda dan mengurangi batuk.JUDI DOMINO

selamat mencoba!!

Leave a Comment