oleh

Jokowi Akan Diberi Gelar Bapak Pembangunan Desa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal diberi gelar Bapak Pembangunan Desa dalam pertemuan para kepala desa, perangkat desa, dan aparatur pemerintahan desa. Acara direncanakan digelar di Gelora Bung Karno pada 2 April 2019.

“Agendanya pemberian gelar Bapak Pembangunan Desa kepada Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia, Sindawa Tarang, saat dikonfirmasi, Selasa, 19 Maret 2019.

Panitia mengatakan pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke acara tersebut. Mereka juga mengundang gubernur dan bupati se-Indonesia.

Dalam rundown acara, penghargaan untuk Jokowi akan diberikan oleh Ketua Umum Apdesi, Ketua Umum Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), dan DPP Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI).

Panitia menyinggung program pemerintah Jokowi memberikan dana desa selama empat tahun memerintah sebagai alasan pemberian gelar. Pada 2016, pemerintah mengucurkan Rp 46,9 triliun dana desa. Angka ini meningkat pada 2017 menjadi Rp 60 triliun dan Rp 68 triliun pada 2018. Tahun 2019 ini, pemerintah menganggarkan Rp 73 triliun untuk dana desa.

Sumber: tempo.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed