oleh

Suzuki Ertiga Sport Hadir di Surabaya, Ini Harganya

SatuklikNews.com – PT Suzuki Indomobil Sales merilis Ertiga Sport, Jumat 22 Maret 2019 di Jakarta, tujuannya agar tetap dapat bersaing di pasar mobil keluarga kelas rendah. Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, versi manual dibanderol Rp241 juta dan matik Rp251,5 juta.

Setelah Jakarta, secara serempak produsen mobil berlogo S tersebut meluncurkan Ertiga Sport di tiga kota, yakni Bandung, Yogyakarta, dan Palembang. Kini mobil tujuh penumpang itu juga resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Surabaya.

Khusus di Kota Pahlawan, mobil keluarga bergaya sporty tersebut dibanderol Rp252,5 juta untuk transmisi manual, dan matik dilego Rp263 juta.

“Manual Rp252,5 juta, berarti beda hampir Rp11 juta dari harga di Jakarta. Kalau matik Rp263 juta, karena faktor BBN (Bea Balik Nama),” ujar Sales Director SIS Divisi Roda Empat, Makmur kepada Wartawan di GIIAS Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 30 Maret 2019.

Untuk menambah kesan mewah, rumah lampu kabut ditanam lampu LED sebagai DRL (daytime running light). Sedangkan perubahan yang paling kentara adalah dari wajahnya, desain grille atas bawah berubah. Selain itu, spoiler bumper bawah dibuat lebih aerodinamis.

Tampak dari samping, perubahan hanya desain side skirt. Bagian belakang yang mengalami revisi cukup banyak. Desain spoiler atas berubah, ada tambahan diffuser pada bumper bawah, dan untuk tipe GX kaca belakang dilengkapi fitur pemanas kaca.

Dan untuk mempertegas edisinya, ada emblem Suzuki Sport di bagasi belakang. Ubahan di kabin, dasbor, dan jok menjadi warna hitam. Untuk tipe GX, head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci dengan cover berwarna black piano. Kamera belakang juga tersedia

“Secara nasional, harapan kami Ertiga Sport bisa menambah 20 persen dari total penjualan Ertiga. Kebetulan, pasar di Jawa Timur cukup tinggi, 12-15 persen menyumbang penjualan secara nasional,” tuturnya. (art)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed