oleh

Tottenham Hostpur Memang Kenyataanya Hanya Sanggup di Empat Besar

Satukliknews.com – Tottenham Hotspur sempat bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di jalur juara Liga Inggris. Namun mereka kini harus berjuang agar bertahan di empat besar.

Sejak pekan ke-15, Tottenham konsisten berada di posisi tiga besar Liga Inggris. Mereka terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Namun Tottenham belakangan tertatih-tatih. Harry Kane dkk sudah tidak menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris secara beruntun.

Dalam lima pertandingan itu, Tottenham menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Dua dari empat kekalahan itu justru didapat dari tim papan bawah, yakni Burnley dan Southampton.

Terakhir, Tottenham tumbang di markas Liverpool. Tandang ke Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB, The Lilywhites harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Tottenham memang belum tergusur dari posisinya di peringkat ketiga dengan 61 poin. Namun jarak dengan Liverpool dan Manchester City melebar. Mereka tertinggal 18 poin dari Liverpool dan 16 poin dari City.

BACA JUGA : Inilah Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-32 Premier League

Tak cuma itu, jumlah poin Tottenham kini juga sudah disamai oleh Manchester United. Tottenham juga berpotensi digusur oleh Arsenal yang punya 60 poin dan baru akan bertanding melawan Newcastle United, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB nanti.

Mauricio Pochettino menyebut Tottenham kini menghadapi ‘liga mini’ untuk memperebutkan dua posisi yang masih bisa diperebutkan di empat besar. Ia juga menyadari bahwa posisi Tottenham saat ini mencerminkan kenyataan klubnya.

“Liverpool dan City bertarung untuk gelar juara. Sayang sekali kami tidak mendekati,” ujar Pochettino seperti dilansir ESPN FC.

“Kami sempat ada di sana, tapi dalam beberapa pekan terakhir, kami menemukan kenyataan kami, tempat kami.”

“Saya kecewa, tapi kalau realistis kami harusnya senang. Kami masih punya tujuh pertandingan, semua ada di tangan kami untuk ada di empat besar dan Liga Champions musim depan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed