oleh

Dikalahkan Wolves, Solskjaer: Sepak Bola Bukan Matematika!

Satukliknews.com – Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB tadi. Kekalahan itu membuat langkah MU mengamankan posisi empat besar semakin sulit, mereka wajib tampil tanpa cacat di sisa musim ini.

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak bisa lagi membuat kesalahan di sisa musim ini. MU harus memainkan enam laga Premier League lagi, dan enam laga itu harus didekati seperti laga final bagi Setan Merah.

MU saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 61 poin dari 32 pertandingan. Mereka bisa merosot ke peringkat keenam jika Chelsea meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya.

Solskjaer mengakui mulai saat ini sampai akhir musim nanti MU harus terus memenangkan setiap pertandingan mereka jika ingin mengamankan empat besar.

Kekalahan Yang Pahit

Nahasnya, kekalahan MU ini merupakan buah dari kesalahan mereka sendiri. MU unggul terlebih dahulu lewat gol Scott McTominay, tetapi Fred membuat blunder yang berujung pada gol penyeimbang Diogo Jota. Lalu, Ashley Young diusir wasit dengan kartu merah sebelum Chris Smalling membuat gol bunuh diri.

Bek Manchester United Chris Smalling mencetak gol bunuh diri dan membuat Wolverhampton unggul 2-1. Skor bertahan sampai pluit akhir.
Bek Manchester United Chris Smalling mencetak gol bunuh diri dan membuat Wolverhampton unggul 2-1. Skor bertahan sampai pluit akhir.

“Kami seharusnya bisa unggul tiga gol tanpa balas. Bisa saja, mungkin seharusnya demikian. Dan sesungguhnya kami menciptakan keterpurukan kami sendiri. Kami tampil sangat bagus sampai mereka mencetak gol kedua,” buka Solskjaer kepada Sky Sports.

“Selama 10 menit setelah mereka menyamakan kedudukan, kami tampak kebingungan tetapi kemudian kami berhasil kembali, dan karena jika kiper mereka tidak tampil hebat kami seharusnya bisa memenangkan laga ini.”

Bukan Matematika!

Kekalahan MU ini membuktikan bahwa tim yang tampil lebih baik tidak selalu menang. Solskjaer mengakui itu. Timnya sudah bermain sebaik mungkin, tetapi ada beberapa hal yang berada di luar kontrol mereka, dan salah satunya adalah keberuntungan lawan.

“Anda tidak bisa mengontrol hasil, bukan begitu? Kami bisa mengontrol apa yang kami lakukan di lapangan, berdasarkan performa, dan setelah kami tampil cukup baik malam ini, menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan.”

“Pertandingan ini memang akan sulit dan performa kami layak mendapatkan kemenangan. Inilah sepak bola. Ini tidak seperti matematika. Terkadang anda unggul tetapi hari ini kiper mereka tampil hebat,” tandas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed