oleh

Wolves Memang Jago Jegal Tim Besar

Satukliknews.com – Wolverhampton Wanderers berhasil mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu semakin menegaskan status Wolves sebagai penjegal tim raksasa musim ini.

MU tumbang saat tandang ke Molineux Stadium, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay, Setan Merah akhirnya kalah 1-2.

Wolves menyamakan skor lewat gol Diogo Jota. Gol bunuh diri Chris Smalling pada menit ke-77 kemudian memastikan kemenangan untuk tuan rumah.

Dengan kemenangan atas MU, Wolves menegaskan statusnya sebagai penjegal tim besar. Mereka sudah meraih 13 poin dari 10 laga melawan tim ‘big six’ di Premier League musim ini.

Sementara itu, MU sama sekali tak mampu mengalahkan Wolves pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Romelu Lukaku dkk ditahan imbang 1-1.

BACA JUGA : Dikalahkan Wolves, Solskjaer: Sepak Bola Bukan Matematika!

Berikut adalah data dan fakta terkait laga Wolves vs MU seperti dirangkum Opta:

– Wolves meraih poin paling banyak melawan tim ‘big six’ di Premier League musim ini daripada daripada 14 tim ‘lain’ di kompetisi ini (13 poin — W3, D4, L3).

– Manchester United gagal menang di laga kandang dan tandang melawan tim promosi dalam satu musim Premier League untuk pertama kalinya sejak 2002/2003 melawan Manchester City.

– Manchester United kalah di laga tandang secara beruntun melawan Wolves di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Agustus 1980.

– Dengan diusirnya Ashley Young, Mike Dean sudah mengeluarkan 100 kartu merah di Premier League, paling banyak di antara wasit-wasit lainnya dalam sejarah kompetisi ini. Kedua kartu merah untuk Young di Premier League dikeluarkan oleh Mike Dean (yang sebelumnya pada Januari 2009 di laga Aston Villa vs Sunderland).

– Manchester United punya pencetak gol paling beragam (tak termasuk gol bunuh diri) di antara tim-tim Premier League musim ini (16).

– Raul Jimenez terlibat langsung dalam 19 gol di Premier League musim ini (12 gol, 7 assist). Jumlah itu lima lebih banyak daripada yang pernah dicatatkan pemain Wolves dalam satu musim kompetisi.

– Diogo Jota (Wolves) terlibat dalam sembilan gol dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir di Molineux (6 gol, 3 assist), setelah sempat gagal bikin gol atau assist di enam laga pertamanya di Molineux.

– Soctt McTominay mencetak gol pertamanya untuk MU dalam penampilannya yang ke-41 di semua kompetisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed