oleh

Orang Terkaya di Dunia Bercerai, Janda ini dapat Rp495 Triliun

-News-1.694 views

Satukliknews.com – Jeff Bezos, yang menyandang predikat sebagai orang terkaya di dunia, setuju bercerai dengan istrinya, MacKenzie, dalam kesepakatan bernilai sedikitnya US$35 miliar atau Rp495 triliun.

Melalui kesepakatan itu, MacKenzie akan mempertahankan 4 persen saham perusahaan ritel raksasa Amazon.

Namun, perempuan tersebut bakal menyerahkan sahamnya pada surat kabar Washington Post dan perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin.

MacKenzie menyatakan dirinya “bersyukur telah menyelesaikan proses pemutusan pernikahan saya dengan Jeff melalui sokongan satu sama lain”. Hal ini dia umumkan melalui cuitannya yang pertama dan satu-satunya sejak bergabung dengan Twitter awal bulan ini.

Sebelum mencapai kesepakatan, MacKenzie memegang 16,3 persen saham di Amazon. Sebesar 75 persen dari jumlah itu akan diambil alih Bezos, namun MacKenzie telah menyerahkan hak pilihnya kepada mantan suaminya tersebut.

MacKenzie merupakan salah satu karyawan pertama perusahaan itu. Pasangan yang dikaruniai empat anak itu pun telah hidup bersama sejak sebelum Bezos mendirikan Amazon pada 1994.

Amazon kini menjelma menjadi perusahaan ritel raksasa yang tahun lalu menghasilkan US$232,8 miliar sehingga Bezos dan keluarganya mendapat keuntungan sebesar US$131 miliar, sebut majalah Forbes .

MacKenzie adalah penulis novel yang telah menghasilkan dua buku berjudul The Testing of Luther Albright dan Traps .

Dia dimentori penulis peraih Penghargaan Pulitzer, Toni Morrison, di Universitas Princeton yang suatu saat pernah mengatakan muridnya tersebut adalah “salah satu murid terbaik yang pernah saya ajar dalam kelas menulis kreatif…benar-benar salah satu yang terbaik”.

Kesepakatan perceraian Bezos dan Mackenzie jauh lebih besar dari rekor sebelumnya yang dipegang pengusaha Alec Wildenstein dan Jocelyn senilai US$3,8 miliar pada 1999.

Perceraian Bezos dan MacKenzie dilaporkan berawal dari hubungan Bezos dengan mantan pembawa acara Fox TV, Lauren Sánchez.

Setelah Bezos dan MacKenzie mengumumkan perpisahan mereka, majalah tabloid AS menerbitkan rincian hubungan Bezos dengan Sanchez, termasuk pesan antara keduanya.

Bezos menuding penerbit majalah itu, American Media Incorporated, mencoba melakukan pemerasan. Pihak penerbit membantah tudingan itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed