oleh

Polisi Dubai Akan Gunakan Motor Terbang Untuk Patroli

Satukliknews.com – Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju di jaman sekarang ini membuat produsen berlomba-lomba membuat alat yang sarat teknologi. Tak terkecuali dengan konsep motor terbang.

Prototipe motor terbang memang sudah diperkenalkan pada Oktober 2017 lalu dalam ajang GITEX EXPO di Dubai. Motor terbang yang mirip dengan drone ini merupakan besutan perusahaan start up Hoversuf, California.

Melansir CNN, setelah Dubai tertarik untuk meminangnya, pada pekan ini sepeda motor terbang sudah diproduksi khusus kepolisian Dubai, yang diberi nama S3 2019 Hoverbike.

Pihak kepolisian pun mulai berlatih diri menggunakan S3 2019 Hoverbike.

“Saat ini kami punya calon kandidat petugas kepolisian yang sedang melatih diri, diharapkan jumlahnya akan bertambah di masa depan,” ungkap General Director of Dubai Police’s artificial intelegence department, Brigadir Khalid Nasser Airazooqi.

Khalid mengatakan kenapa pihak kepolisian membutuhkan electrical vertical takeoff and landing (e-VTOL) semacam S3 Hoverbike, ia mengatakan bahwa kendaraan tersebut lebih mudah untuk menjangkau daerah terpencil yang tidak bisa dilewati kendaraan pada umumnya, dengan target 2020 jumlahnya lebih banyak dari sekarang dan mulai beroperasi di Dubai.

Chief Operating Officer Joseph Segura-Conn mengatakan hanya kandidat yang seusai yang bisa membawa Hoverbike dan berpengalaman mengendalikan drone. Pihaknya juga masih menunggu masukan untuk penambahan unit Hoverbike 2019 kepolisian Dubai.

“Mereka akan memberi tahu kami hungga satu atau dua bulan ke depan, bahkan lebih juka mereka ingin menambah 30 atau 40, kami akan buatkan untuk mereka,” ungkap Joseph.

Di Amerika sendiri sepeda motor terbang dibanderol seharga $ 150.000 atau setara Rp 2,2 miliaran, warga sipil pun bisa memilikinya. Namun Joseph mengingatkan bahwa calon pembeli melewati tahap screening untuk memastikan jika mereka bisa mengendalikannya teknologi baru ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed