oleh

Sentuhan Buruk Son Sebelum Bobol Gawang City

Satukliknews.com – Penyerang Tottenham Son Heung Min senang mampu mencetak gol ke gawang Manchester City. Namun, pemain dengan julukan Sonaldo tersebut mengakui jika dia melakukan sentuhan yang buruk sebelum mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Son Heung Min jadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City, Rabu (10/4) dini hari WIB. Gol pemain asal Korea Selatan itu menjadi penentu kemenangan Spurs dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, peluang Spurs untuk lolos ke babak semifinal cukup terbuka. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut hanya butuh hasil imbang pada laga leg kedua pekan depan untuk melaju ke babak semifinal.

Sentuhan Buruk

Son Heung Min mencetak gol pada menit ke-78. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut menerima umpan dari Christian Eriksen. Sentuhan pertama Son sejatinya cukup buruk. Bahkan, bola hampir keluar dari lapanan.

Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu menjaga bola dengan baik. Setelah melakukan gerakan melewati Fabian Delph, Son kemudian melepas tendangan keras dan mendatar yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Ederson.

“Sentuhan pertama saya tidak begitu bagus dan saya pikir jika saya punya sentuhan pertama lebih baik, mungkin itu akan lebih mudah untuk mencetak gol,” buka Son dikutip dari Goal International.

“Tapi, saya selalu mencoba untuk tidak pernah menyerah. Saya mencoba mendapat bola lagi dan mencari sudut yang bagus dan menendang dari posisi yang lebih bagi lagi,” sambung pemain kelahiran 8 Juli 1992.

Kemenangan yang Penting

Son Heung Min menyebut kemenangan atas Manchester City sangat penting. Bukan hanya karena menjaga peluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions, tapi juga karena yang dikalahkan adalah salah satu klub terbaik di dunia.

“Mereka adalah tim besar dan kami tim yang sangat kuat. Manchester City salah satu tim terbaik dunia, begitu juga kami. Ini laga yang sangat intens, saya rasa orang yang melihatnya akan menikmatinya,” papar Son.

Selanjutnya, Spurs akan menjalani leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis (18/4/2019) mendatang. Menariknya, hanya berselang tiga hari, Spurs akan kembali berjumpa The Citizen. Kali ini pada laga Premier League.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed