oleh

Jangan Memaksakan Senyum di Tempat Kerja, Bahaya !

Satukliknews.com – Senyum merupakan salah satu kunci dalam pelayanan yang diberikan, apalagi bagi mereka yang bekerja di sektor jasa dan menghadapi banyak orang. Tidak peduli suasana hati sedang buruk, mereka yang bekerja pada sektor tersebut harus tetap bisa memberikan senyumnya.

Menurut studi yang dilakukan oleh Penn State dan Universitas di Buffalo, mereka yang memaksakan diri untuk tersenyum, semakin berisiko tinggi tergoda mengonsumsi alkohol.

Memalsukan senyum atau terpaksa tersenyum dan menekan emosi dengan pelanggan berhubungan dengan godaan untuk menikmati minuman beralkohol lebih banyak, Jelas Profesor psikologi Penn State, Alicia Grandey.

“Bukan hanya perasaan buruk yang membuat mereka meraih minuman. Sebaliknya, semakin mereka harus mengendalikan emosi negatif di tempat kerja, semakin sedikit mereka dapat mengendalikan asupan alkohol setelah bekerja.”

Seperti diketahui, bahwa konsumsi alkohol sendiri menimbulkan risiko bagi banyak penyakit, mulai kanker, paru-paru dan yang paling sering ialah gangguan hati. Tidak jarang hal itu kemudian berakhir pada kematian.

Lebih jauh, profesor itu mengatakan bahwa tersenyum sebagai bagian dari pekerjaan kedengarannya seperti hal yang sangat positif. Tapi itu bisa menguras tenaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed