oleh

Warga Desak Bawaslu Tapanuli Tengah Lakukan Pencoblosan Ulang

Satukliknews.com – Warga dari beberapa kecamatan mendesak pihak Bawaslu merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Mereka mendatangi kantor Bawaslu Tapanuli Tengah di Jalan Oswald Siahaan Nomor 54 A, Kecamatan Pandan, Minggu (21/4/2019). Anggota Divisi Penindakan Bawaslu Tapanuli Tengah Safran Mantondang menemui para warga tersebut.

Warga yang didampingi beberapa pengurus partai politik peserta pemilu mengklaim telah terjadi kecurangan dalam pemungutan suara di Tapanuli Tengah. Mereka menyebut kecurangan diduga dilakukan oleh petugas KPPS.

Warga diterima Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah. Satukliknews.com
Warga diterima Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah. Satukliknews.com

“Kehadiran warga ini untuk membuat pelaporan kecurangan yang bisa kita pastikan dari jumlah absensi pemilih yang hadir berbeda dengan jumlah data suara, dan kita meminta agar dilakukan pemungutan suara ulang. Dari dugaan sementara data pemilih yang tidak hadir dicoblos oleh pelaksana itu sendiri,” ujar salah seorang warga, Andra Gunawan (41), di kantor Bawaslu Tapanuli Tengah, Minggu (21/4/2019).

Pihak Bawaslu Tapanuli Tengah memastikan akan menindaklanjuti tuntutan warga. Bawaslu menyebut akan menyelidiki lebih dulu laporan tersebut. QIUQIU99

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed