oleh

Anies : Banjir Pekan Lalu Tidak Terlalu Parah Dibanding Dengan Jaman Ahok

-News-290 views

Satukliknews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali berbicara tentang masalah banjir di ibu kota. Anies berterima kasih kepada para gubernur sebelumnya yang turut membantu mengatasi banjir. qiuqiu99

Menurut Anies, banjir beberapa hari lalu di Jakarta tidak terlalu parah jika dibandingkan dengan banjir yang terjadi ketika gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Karena kalau dilihat dari jumlah orang yang diungsikan tidak sebanyak pengungsi akibat banjir di era Ahok.

“Banjir kemarin tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan banjir yang dialami Pak Ahok. Saat ini hanya ada 1.600 orang yang harus dievakuasi. Kalau dulu mencapai 200 ribu (orang). Jadi dia memang punya situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin, “kata Anies setelah menjadi inspektur upacara Hardiknas 2019 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

 

Baca Juga : Situs Resmi BMKG Prediksikan Hujan Lokal di Jakarta Selatan

 

Anies menilai banjir minggu lalu tidak sampai mencapai pusat kota. Banjir pekan lalu hanya terjadi di daerah yang merupakan daerah bantaran sungai yang meluap karena aliran air yang tinggi di hulu sungai. qiuqiu99

“Jadi memang banjirnya ada di bantaran sungai, karena ada air dari hulu. Belum masuk ke area penyaringan, belum ke area pompa. Itu sekarang. Yang minggu lalu terjadi kamu lihat? Jatinegara, sekitar Kampung Pulo, sekitar Klender, masih di timur dan selatan, “kata Anies.

Banjir masih terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan karena pompa penghisapan air saat ini masih fokus di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di mana banjir cukup parah. Karena itu, ke depan, kata Anies, wilayah di Jakarta Timur dan Selatan juga akan dikerahkan pompa hisap sehingga banjir bisa diminimalisir.

“Minggu lalu (banjir) terjadi di daerah-daerah sebelum memasuki pusat kota. Sekarang pompa kami kebanyakan di Pusat dan Utara. Itu adalah daerah dari sebagian besar pompa. Jadi mengapa ada pompa? Karena permukaan kanal seperti Gunung Sahari air sungainya lebih tinggi daripada ke daratannya. Jika hujan, kami akan memeriksanya juga,” katanya. qiuqiu99

Anies menghargai semua pemimpin ibu kota yang telah bekerja untuk mengatasi banjir. Di masa depan, masalah banjir juga akan lebih diantisipasi.

“Poin utamanya adalah bahwa kami menghargai semua perhatian dan insya Allah, semua yang disebut masalah teknis akan selalu diantisipasi dengan baik,” katanya.

ganasqq, ganas qq, situs dominoqq, poker online, bandarq, domino99, domino qiu qiu, agen bandarq

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed