oleh

Polisi Amankan Ribuan Form C1 yang Untungkan 02 Dari Boyolali di Menteng

Satukliknews.com – Ribuan formulir C1 dari Boyolali diamankan di Menteng, Jakarta Pusat. Namun, isi C1 disebut berbeda dengan hasil rekapitulasi di TPS.

“Ya, karena ada operasi lalu lintas, Kepolisian Daerah Jakarta Pusat pada Sabtu (3/5) pukul 10.30 pagi, jadi wajar jika polisi melihat dari mana nomor platnya, kemudian diberhentikanlah mobil Daihatsu Sigra itu,” kata Komisioner Bawaslu DKI, Puadi, saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2019).

“Begitu dibuka ada dua kotak, dikotaknya ada tulisan C1 Kabupaten Boyolali,” lanjutnya.

Bawaslu DKI kemudian menugaskan Bawaslu Jakarta Pusat untuk melakukan penyelidikan. “Kami belum dapat menyimpulkan bahwa C1 itu asli atau palsu,” kata Puadi.

Saat dihubungi secara terpisah, Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Sofia Patra Sinaga, merinci temuan formulir C1 tersebut. Total ada ribuan formulir C1.

“Kotak putih berisi 2.006 C1 dan kotak coklat 1.761 C1. Dapatnya di Jl Besuki dekat Taman Suropati,” kata Roy saat dihubungi terpisah.

Roy mengatakan bahwa ribuan formulir C1 berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Namun menurutnya, isi formulir C1 berbeda dengan hasil rekapitulasi di TPS.

“Misalkan suaranya adalah 01 100 suara dan 02 50, di C1 kita mendapatkan 01 50 dan 02 100. Tanda tangan saksi juga berbeda karena kami juga memeriksa berapa banyak TPS yang melewati KPU secara berbeda,” katanya.

Dari foto Bawaslu Jakarta Pusat, terlihat kotak itu bertuliskan ‘Yth. Toto Utomo Budi Santoso Direktur Satuan Tugas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan’ dan ‘Dari Moh Taufik Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto No . 93 Menteng Jakarta Pusat ‘

Bawaslu Jakarta Pusat masih menyelidiki keaslian formulir C1. “Kami masih menyelidiki,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed