oleh

Ganjar Pranowo Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus e-KTP

Satukliknews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipanggil KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Ganjar dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari.

“Dipanggil sebagai saksi bagi tersangka MN (Markus Nari),” kata Kepala Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (5/10/2019).

Ganjar dipanggil dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota DPR. Selain Ganjar, KPK juga memanggil Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor sebagai saksi untuk Markus.

Markus sebelumnya ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam dua kasus terkait e-KTP. Pertama, dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang diduga menghambat penyelidikan, dan kedua, dia ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi proyek e-KTP.

Dalam kasus yang diduga menghalangi penyelidikan, Markus diduga menghambat proses penyelidikan dugaan kasus korupsi e-KTP dan dugaan kasus memberikan saksi palsu yang menjerat Miryam S Haryani. Sedangkan dalam kasus dugaan korupsi, Markus diduga menerima suap untuk memperlancar anggaran untuk perpanjangan proyek e-KTP 2013 di DPR.

Dia diduga menerima Rp. 4 miliar dari mantan Menteri Dalam Negeri Sugiharto yang kini menjadi terpidana kasus e-KTP. Nama Markus juga muncul dalam keputusan Andi Narogong, yang kini juga menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Markus diduga menerima uang haram dari proyek e-KTP senilai USD 400 ribu.

Yang terbaru, KPK menyita satu unit mobil Toyota Land Cruiser milik Markus. Penyitaan mobil tersebut masih terkait dengan kasus korupsi e-KTP yang menjerat Markus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed