oleh

Andre Rosadie : BPN Tidak Pernah Punya Rencana ‘People Power’

Satukliknews.com – BPN Prabowo-Sandiaga sekarang berjanji tidak akan lagi menggemakan People Power. BPN menekankan bahwa mereka akan mengikuti tahapan pemilu ini sesuai dengan konstitusi yang berlaku berdasarkan UU.

Hal ini dikemukakan oleh juru bicara BPN Andre Rosiade, Jumat (5/10/2019). BPN mengatakan mereka hanya akan mengambil jalur konstitusional jika mereka menemukan dugaan kecurangan pemilu.

“Saya menekankan BPN tidak pernah memiliki rencana untuk ‘people power’ untuk mengintimidasi penyelenggara pemilu. Semua langkah kami bersifat konstitusional,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (5/10/2019).

Andre mengatakan partainya memilih untuk melapor ke Bawaslu jika ia menemukan tuduhan kecurangan pemilu. Dia menyebut BPN Prabowo melapor ke pengawas pemilu pukul 11.00 WIB tentang administrasi pemilu.

Mengenai People Power, Andre mengatakan BPN tidak pernah memiliki niat untuk mengintimidasi penyelenggara pemilu. Namun dia mengaku tidak tahu bagaimana perilaku masyarakat.

“People Power adalah kehendak rakyat, jadi terserah rakyat,” katanya.

Pelaporan BPN tentang dugaan kecurangan pemilu disertai dengan temuan telah disampaikan kepada Bawaslu sebelum demonstrasi. Pelaporan dilakukan oleh Sufmi Dasco, Ketua BPN Prabowo-Sandi, dan calon anggota DPR RI dari PAN Ahmad Hanafi Rais.

“Jadi hari ini, kami telah memasukkan laporan dugaan pelanggaran terstruktur, sistematis, besar-besaran. Masih ada 4 laporan lagi. Kami membuktikan kepada mereka yang selalu menginginkan fitnah bahwa 02 kelompok anarkis, itu tidak benar. Kami akan melewati prosedur hukum hingga terbukti,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed