oleh

Polisi Sudah Kirimkan Surat Panggilan Untuk Kivlan Zen

Satukliknews.com – Polisi telah kirimkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada mantan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjend (Purn) Kivlan Zen untuk diperiksa sebagai saksi yang dilaporkan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Surat dikirim pada jumat 10 Mei 2019.

Ketika di Bandara Soetta ternyata Kivlan akan ke Brunei Darussalam (sebelumnya ditulis ke Singapura).

“Yang bersangkutan (Kivlan Zen) mau pergi ke Brunei melalui Batam di Bandara Soekarno Hatta,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, di Kantor Bareskrim Polri, Jumat 10 Mei 2019.

Selain itu, polisi telah mengirim surat pencegahan ke Kantor Imigrasi. Jadi, Kivlan tidak bisa pergi ke Brunei.

 

Baca Juga : Andre Rosadie : BPN Tidak Pernah Punya Rencana ‘People Power’

 

Panggilan tersebut dibawa oleh penyidik ​​dari Bareskrim Mabes Polri. Kivlan akan dipanggil pada hari Senin, 13 Mei 2019. “Kami telah mengirim surat yang larangan itu ke Imigrasi sehingga yang bersangkutan dicegah bepergian ke luar negeri,” katanya.

Kivlan Zen dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus kejahatan penyebaran hoax/berita bohong Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 tentang keamanan negara/pengkhianatan/makar. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107. Laporan bernomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed