oleh

Tiket Pesawat Mahal, Jokowi : Nanti Tanyakan ke Menhub

-News-545 views

Satukliknews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pertanyaan wartawan mengenai masalah tiket pesawat yang masih mahal, terutama penerbangan domestik. Namun Jokowi hanya menjawab singkat dan menyerahkan pertanyaan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Beliau mengungkapkan hal ini setelah meresmikan jalan tol Pandaan-Malang, Senin (13/5/2019).

“Nanti tanyakan ke menteri perhubungan (menhub), teknis itu,” kata Jokowi setelah meresmikan jalan tol Pandaan-Malang di Malang.

Sebelumnya, Pemerintah membatalkan finalisasi pengurangan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat atau angkutan udara hari ini. Meskipun sebelumnya, pemerintah telah menjadwalkan pertemuan. Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, pembatalan itu karena peserta inti dari rapat koordinasi (rapat koordinasi) tentang tiket angkutan udara tidak dapat hadir.

“Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) terkait harga tiket angkutan udara, seharusnya pagi ini jam 9.00. Tapi karena Menteri BUMN (Rini Soemarno) dan Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya) mendampingi Presiden di Peresmian Jalan Tol Pandaan-Malang hari ini pukul 10:00 di Malang, Rakortas ditunda, “kata Susi.

Menurut Susi, pihaknya akan menjadwal ulang Rakortas mengenai tarif tiket pesawat dalam waktu dekat. Sebab, masalah ini sudah mendesak dan harus segera diselesaikan. Pengurangan dalam batas atas dari tarif tiket penerbangan dapat dibuat hingga 15%

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed