oleh

Ratna Sarumpaet Tak Jujur Soal Operasi Plastiknya Dikarenakan Malu

-News-228 views

Satukliknews.com – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet, memberi tahu alasan kenapa dia melakukan operasi plastik. Dalam persidangan, Ratna mengakui bahwa ini dilakukan untuk sedot lemak pada wajah.

“Awalnya saya bermaksud operasi plastik sedot lemak,” kata Ratna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2019.

Namun, dampak setelah operasi terakhir membuat wajahnya tampak memar. Karena malu, dia mencoba menutupinya.

“Meskipun saya telah melakukannya berkali-kali, mungkin karena saya melakukannya kemarin saya merasa sudah berumur, dan mungkin saya malu. Dan, saya berusaha untuk menutupi,” katanya.

Operasi telah dilakukan empat kali. Operasi pertama dilakukan pada usia 65 tahun. Empat kali operasi selalu dilakukan di Rumah Sakit Bedah Estetika.

Ratna Sarumpaet ditahan oleh polisi setelah ditunjuk sebagai tersangka dalam kasus hoax, Jumat, 5 Oktober 2018. Aktivis perempuan ini sempat mengejutkan publik karena dia mengaku telah dianiaya oleh beberapa orang.

Cerita bohong itu kemudian dibongkar oleh polisi. Wajah lebam Ratna bukan disebabkan oleh pemukulan, tetapi karena operasi sedot lemak di Rumah Sakit Umum Rumah Sakit Estetika.

Kemudian, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Ratna dengan dakwaan tunggal. Dia didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa membuat kekacauan melalui berita bohong yang dia buat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed