oleh

Di Garut, Harga Bawang Putih Mulai Turun ke Rp35.000/Kg

-News-209 views

Satukliknews.com – Harga bawang putih mulai turun di pasaran. Di Kabupaten Garut, satu kilogram (kg) bawang putih saat ini dihargai Rp. 35 ribu.

Menurut salah satu pedagang eceran bawang putih di Pasar Guntur Ciawitali, Tarogong Kidul, Hendi (33), harga bawang putih mulai turun sejak seminggu bukannya menjalankan Ramadhan.

Awalnya, harga bawang putih dihargai hingga Rp. 80.000 / kg. Saat ini harganya turun menjadi Rp. 35.000 / kg di tingkat ritel.

“Jika harga bawang putih memang turun sekarang. Awalnya harganya mencapai Rp. 70.000 dan bahkan Rp. 80.000 / kg. Sekarang kisarannya adalah Rp. 35.000 per kilogram,” kata Hendi, Rabu (15/5) / 2019).

Hendi mengatakan harga bawang putih mulai stabil karena pasokan barang dari petani mulai melimpah. Di Garut pedagang biasanya mendapat pasokan dari petani Cirebon.

“Sekarang sudah ada stok, harganya cukup terjangkau,” katanya.

Hendi memprediksi harga bawang akan stabil. Namun tidak menutup kemungkinan kemungkinan harga akan naik lagi jika stok sulit bagi para pedagang. Ia berharap harga bawang putih murah sehingga orang bisa membeli.

“Kalau mahal, akan sepi dengan pembeli. Karena harganya mahal, daya beli masyarakat rendah,” kata Hendi.

“Memang, itu tidak mengesampingkan kemungkinan naik atau turunnya harga. Saya berharap harganya akan stabil sehingga orang bisa membelinya,” pungkas Hendi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed