oleh

Diangkat Seperti Ogoh-Ogoh, Lieus Sungkharisma Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Satukliknews.com – Aktivis Lieus Sungkharisma merasa diperlakukan tidak adil. Itu karena dia ditangkap oleh polisi atas tuduhan makar, dan penyebaran berita hoax.

“Saya langsung ditarik, saya diangkat seperti ogoh-ogoh ya. Jadi gak adillah inilah,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin 20 Mei 2019.

Belum lagi dia diikat dengan tali sebagai pengganti borgol. Meskipun apa yang dia lakukan sejauh ini adalah memperjuangkan rakyat.

“Diborgol lagikan. Tidak apa-apa bagi saya. Ini perjuangan, tidak pernah bisa membuat rakyat takut. Rakyat akan terus berjuang bukan karena mereka dipanggil, ditangkap terus,” katanya lagi.

 

Baca Juga : Lieus Sungkharisma Ditangkap, Habiburokhman : BPN Prabowo-Sandi Siap Tawarkan Bantuan Hukum

 

Dalam hal ini, Lieus dilaporkan adalah seseorang bernama Eman Soleman. Laporan untuk Lieus Sungkharisma diterima oleh Polisi Nasional Bareskrim bernomor STTL / 296 / V / 2019 / Bareskrim.

Dalam laporan itu, Lieus diduga melanggar Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks, dan Pasal 107 jo Pasal 110 Jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 jo Pasal 107 dari Undang-Undang Nomor 1 1946 tentang Ancaman terhadap Keamanan Negara atau Makar.

Polisi menjadwalkan Liues untuk diperiksa. Namun, dua kali dia mangkir dalam pemanggilan polisi.

Awalnya polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lieus sebagai saksi untuk kasus dugaan makar pada hari Selasa, 14 Mei 2019, namun, Lieus tidak memenuhi panggilan karena dia masih mencari penasihat hukum. Untuk itu, polisi menjadwalkan ulang pemeriksaan Lieus pada hari Jumat, 17 Mei 2019, tetapi sekali lagi yang bersangkutan tidak hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed